Hamka akan Laporkan Penyebar Isu Match Fixing

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, gerah dengan kabar perihal match fixing yang sedang menjadi perbincangan hangat di berbagai media. Ia pun menuntut kebenaran dan bukti akurat terkait isu yang sudah kadung beredar luas.

Hamka dengan beberapa rekannya seperti Firman Utina, Maman Abdurrahman, Ponaryo Astaman, dan Muhammad Nasuha, melakukan konferensi pers di kantor APPI, Kamis (20/12/2018). Adapun keempat pemain tersebut merupakan penggawa Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 lalu.

Dianggap Terlibat Pengaturan Skor, Maman Abdurrahman Merasa Difitnah
bolaskor.com

Seperti yang diketahui, isu match fixing di final Piala AFF 2010 kembali merebak setelah mantan manajer timnas, Andi Darussalam Tabussala mengungkapkan kejanggalan yang terjadi di laga final yang melibatkan beberapa pemain. Isu ini kemudian memunculkan banyak opini sumbang.

“Apabila tidak ada bukti satu pun akan saya laporkan. Berita yang selalu dimuat hanya sepotong sepotong. Masyarajat hanya melihat judulnya saja karena maayarakat jarang membaca sampai habis,” kata Hamka, Kamis (20/12/2018).

“Jika tidak ada buktinya akan saya cari kalian. Saya sudah capture semuanya. Walaupun jauh d Indonesia tetap ada aparat yang terdapat dimana-mana,” ia menambahkan.

Pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2010 antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, beberapa pemain diduga menerima suap agar timnas kalah. Andi Darussalam kemudian mengatakan bahwa ada kejanggalan saat terjadinya gol pertama yang bermula dari kesalahan antisipasi Maman Abdurrahman.