Hamka Hamzah Lelang Jersey Pemberian John Terry

Football5star.com, Indonesia – Aksi berkelas ditunjukkan mantan pemain timnas Indonesia, Hamka Hamzah. Untuk membantu korban terdampak corona, ia melelang sebuah jersey. Tidak tanggung-tanggung, jersey yang dilelang adalah jersey milik legenda hidup Chelsea, John Terry.

Pelelangan ini ditunjukkan Hamka Hamzah di akun Instagramnya. Dengan sedikit bercanda, ia mengatakan ingin melelang jersey pemberian John Terry karena khawatir jika melelang jerseynya sendiri tidak akan laku.

Nantinya, hasil lelang tersebut sepenuhnya akan disalurkan melalui Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Adapun Hamka menjadi pemain kesekian di Liga 1 2020 yang melelang jersey untuk memerangi virus corona. Sebelumnya ada Riko Simanjuntak (Persija), Asnawi Mangkualam (PSM), Alfeandra Dewangga dan Rio Saputro (PSIS), serta Gunawan Dwi Cahyo dan Kadek Agung (Bali United).

“Mau ikutan lelang baju tapi bukan baju saya soalnya takut gak ada yang minat. Saya akan lelang bajunya John Terry ketika tim Chelsea datang ke Jakarta. Ada yang minat gak?,” tulis pemain yang kini berkostum Persita Tangerang di Instagramnya.

Adapun Chelsea memang sempat bertandang ke Indonesia saat menjalani tur pramusim Asia. Momen langka itu terjadi pada 2013 lalu. Dan Hamka beruntung menjadi salah satu pemain yang tergabung dalam Indonesia All Star ketika itu.

Usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, kedua tim melakukan tradisi bertukar baju. Dan beruntung bagi pemain asal Makassar itu karena ia berhasil bertukar jersey dengan sang legenda.