Hamka Hamzah Siap Gantung Sepatu Tahun Depan

Football5star.com, Indonesia – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, mengaku akan mengakhiri kariernya sebagai pemain profesional pada tahun 2020 mendatang. Ia pun bertekad menjadikan Arema sebagai klub terakhirnya sebelum mengakhiri karier.

Hamka pun sudah memiliki rencana untuk mengisi waktu kosong selepas gantung sepatu. Ia mengaku akan mulai mendalami ilmu kepelatihan dan berusaha untuk mengembangkan serta mengorbitkan bakat-bakat muda yang ada di Malang.

“Setelah kompetisi tahun depan saya pensiun. Insya Allah tahun 2020 menjadi akhir dari perjalanan karier seorang Hamka Hamzah sebagai pesepak bola. Tahun berikutnya saya akan menjadi pelatih,” ungkap Hamka Hamzah seperti dikutip football5star.com dari laman Wearemania.

Hamka Hamzah - Arema FC - @hamka23hamzah
instagram.com/hamka23hamzah

“Saya akan pensiun di Arema. Setelah itu saya akan menjadi asisten pelatih, atau pelatih usia muda. Saya akan mencari bibit-bibit dari Malang Raya, untuk masa depan Arema sendiri di masa mendatang,” beber Hamka.

Saat ini, Hamka memang sudah berusia 35 tahun. Selama 18 tahun berkarier sebagai pemain profesional, ia memang sempat membela beberapa klub besar di Indonesia. Diantaranya adalah PSM Makassar, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC.

Namun, Arema rasanya menjadi klub favorit dari Hamka. Tercatat, tiga trofi sudah dipersembahkannya untuk skuad Singo Edan. Yakni juara Piala Bhayangkara 2016, juara Bali Island Cup 2016, juara Piala Presiden 2019. Arema juga pernah dibawanya finish di posisi runner-up di gelaran ISC A pada tahun 2016 lalu.

Comments
Loading...