Hamka Hamzah Sosok Tak Tergantikan di Lini Belakang Arema

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan tiga gol Arema FC atas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019) membuat pelatih Milomir Seslija menyebut bahwa pentingnya sosok Hamkah Hamzah.

“Benar, ketika Anda kehilangan pemain di posisi vital seperti Hamka, Dedik, Hendro, dan Dendi maka akan sangat sulit untuk mencari pemain penggantinya. Saya bilang ini posisi yang vital,” kata Seslija seperti dikutip Football5star.com dari liga-indonesia, Rabu (13/11/2019).

liga-indonesia.id

Ini bukan kali pertama, pelatih asal Bosnia tersebut tak bisa memainkan sejumlah pemain kunci seperti Hamka Hamzah. Seperti saat Arema FC dipecundangi oleh PSM Makassar dengan skor telak 6-2 pada 16 November 2019 lalu.

Saat itu posisi Hamka digantikan oleh Ikhfanul Alam. Posisi Hamka di lini belakang Singo Edan memang sangat vital. Begitu ia kembali mengisi jantung pertahanan, Arema mampu meraih kemenangan seperti saat menghadapi Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, 28 November 2019.

Terkait jalannya pertandingan, Seslija menyebut anak asuhnya bermain tidak terlalu buruk. Bahkan menurutnya di babak kedua, skuat Singo Edan mampu menguasai jalannya pertandingan.

“Di babak kedua, permainan kami jauh lebih baik. Kami bisa kontrol situasi dan mendapat beberapa peluang bagus. Harusnya kami bermain seperti ini sejak awal pertandingan,” kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Comments
Loading...