Hampir 2 Tahun Absen, Abou Diaby Bakal Main Lagi

Anda masih ingat Abou Diaby? Pemain yang pernah tenar bersama Arsenal kini tengah tak sabar menanti. Ini terkait comeback Diaby ke lapangan hijau setelah nyaris dua tahun absen.

Diaby memang digadang-gadang sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik yang dipunyai Prancis dan juga Arsenal. Sayang kariernya lebih banyak diwarnai dengan cedera.

Selama memperkuat Arsenal, sedari 2005 hingga 2015, Diaby cuma sekali bisa bermain 40 laga yakni di musim 2009-10. Selain itu, musim Diaby lebih banyak dihabiskan di ruang perawatan karena cedera engkel, tumit, achiles, betis, paha, dan terakhir ligamen lutut.

Cedera ini membuat kariernya mandek dan akhirnya dilepas Arsenal musim panas kemarin. Sebelum ya Diaby tampil 180 kali dengan torehan 19 gol dan 16 assist untuk The Gunners.

Diaby lantas dikontrak oleh Marseille namun peruntungannya belum juga berubah. Sedari awal musim, pesepak bola 29 tahun itu sama sekali belum bermain. Alasannya adalah karena kondisinya tidak fit usai absen panjang.

Terakhir kali Diaby ada di lapangan hijau adalah saat main 66 menit di partai Piala Liga Inggris melawan Southampton pada September 2014. Sebelum laga itu, Diaby hanya bermain 17 menit sejak Maret 2013 saat melawan Norwich City Mei 2014.

Penantian panjang Diaby kemungkinan bakal segera berakhir, setelah namanya masuk dalam skuat Marseille yang akan menghadapi klub divisi 4, Trelissac, dalam lanjutan Coupe de France tengah pekan ini.

Keputusan itu diambil pelatih Marseille, Michel, setelah Diaby sukses melalui 10 sesi latihan rutin tanpa putus.

“Saya bicara kepadanya usai latihan. Dia tahu betapa sulitnya untuk bisa bermain lama pada laga berikutnya, tapi dia merasa siap dan bisa dimainkan,” tutur Michel seperti dikutip Soccernet.

Comments
Loading...