Hampir 9 Bulan Menganggur, Thierry Henry Resmi Latih Klub Ini

Football5star.com, Indonesia – Setelah hampir sembilan bulan tidak melatih, Thierry Henry akhirnya kembali menangani sebuah klub. Legenda Arsenal ini resmi direkrut sebagai pelatih oleh klub Major League Soccer (MLS), Montreal Impact.

Thierry Henry telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Montreal Impact, Kamis (14/11/2019). Dalam kontrak tersebut juga dilengkapi opsi perpanjangan selama semusim.

Henry merupakan pelatih yang sebelumnya menangani AS Monaco. Namun, ia hanya bertahan selama 20 laga sebelum akhirnya dipecat. Ya, mantan penyerang tajam itu dipecat karena rangkaian catatan negatif pada Januari lalu.

Thierry Henry, Montreal Impact
Zimbio.com

“Kami sangat senang bisa mengumumkan perekrutan nominasi legenda pertandingan ini. Henry akan memberikan energi baru dalam tim kami,” kata presiden Montreal Impact, Kevin Gilmore dikutip Football5star.com dari situs resmi klub.

MLS bukan sebuah pengalaman baru buat Henry. Ya, saat masih menjadi pemain, ia pernah berkarier di MLS selama lima tahun. Tepatnya pada 2010 hingga 2014 bersama New York Red Bulls.

“Sebuah kehormatan untuk melatih Montreal Impact dan kembali ke MLS. Saya sangat mengenal liga ini, di mana saya memiliki sejumlah momen menyenangkan,” ujar Henry.

“Montreal, Quebec, memiliki warisan multikultural yang sungguh luar biasa. Saya selalu mengamati klub ini dan sekarang berada di sini,” ucapnya.

Comments
Loading...