Hampir Digagalkan VAR, Luis Suarez Cetak Brace di Laga Debut

Football5star.com, Indonesia – Striker anyar Atletico Madrid, Luis Suarez sukses mencetak dua gol (brace) di laga debutnya melawan Granada yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu (27/9/2020). Tidak hanya mencetak gol, Suarez juga memberikan satu assist di laga tersebut.

Eks striker Barcelona itu sendiri baru dimainkan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone di menit ke-70. Ia masuk menggantikan Diego Costa yang mencetak gol pembuka Atletico di menit ke-9. Tak butuh waktu lama bagi Suarez untuk langsung berkontribusi bagi tim barunya tersebut.

Pada menit ke-72, umpan terobosan pemain asal Uruguay itu dikonversi menjadi gol oleh Marcos Llorente dan membuat Atletico unggul 4-0. Sebelumnya, Atletico sudah unggul 3-0 lewat gol yang dicetak Diego Costa, Angel Correa, dan Joao Felix.

Pada menit ke-80, Suarez hampir saja mencetak gol debutnya di laga tersebut. Akselerasinya di dalam kotak penalti membuatnya terjatuh. Wasit sempat menunjuk titik putih. Namun setelah melihat VAR, Suarez terjatuh bukan karena pelanggaran Granada.

Meski gagal mencetak gol lewat eksekusi penalti, Suarez akhirnya mampu mencetak gol debutnya pada menit ke-85. Umpan silang dari Marcos Llorente mampu disundul oleh Suarez sekaligus membobol gawang Granada untuk kali kelima.

Tak cukup sampai disitu, di masa injury time, Suarez kembali mencetak gol keduanya di laga tersebut. Hingga akhir pertandingan, Atletico menang 6-1.

Suarez pun jadi pemain setelah Diego Costa yang mampu mencetak gol di laga debutnya bersama Atletico Madrid. Sebelumnya, dikutip dari Marca, dalam 50 tahun terakhir, hanya ada 12 pemain anyar Atletico yang mampu mencetak gol di laga debut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More