Hampir Pasti, Stadion Ini Jadi Tempat Pertandingan Persib vs Persija

Football5Star.com, Indonesia – Tempat pertandingan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta menemui titik terang. Kabar terbaru, manajemen Persib telah terfokus ke satu stadion untuk digelarnya laga tersebut.

Sebelumnya, Maung Bandung dipastikan tak bisa menggelar laga kandang mereka kontra Persija Jakarta pada 28 Oktober mendatang lantaran tak mendapat izin dari Kepolsian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar).

Selain karena laga tersebut berpotensi terjadi bentrokan, adanya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kabupaten Bandung pada 27 Oktober pun menjadi faktor lain. Maung Bandung tak bisa menggelar pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung lantaran dua hal tersebut.

Manajemen Persib pun merespons terkait Polda Jabar yang menyarankan untuk laga digelar di luar Bandung. Kini, mereka terfokus pada Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya untuk menggelar pertandingan itu.

Akan tetapi, kini mereka masih dalam tahap penjajakan untuk mendapat perizinan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo.

“Sedang diupayakan di Jawa Timur, kemungkinan besar di Surabaya. Tapi, nanti pastinya akan diberitahu lagi. Karena tentunya harus ada komunikasi antara PT PBB, PT Liga dan alternatif tempat itu,” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono, seperti dikutip Football5Star.com dari PRFM News.

Sebelumnya, Maung Bandung telah menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali untuk menjamu Persebaya Surabaya. Akan tetapi, untuk laga melawan Persija mendatang, mereka dipastikan tak bisa menggunakan stadion itu lagi. Lantaran sang pemilik stadion Bali United akan bermain sehari setelah jadwal pertandingan Persib vs Persija, yakni pada tanggal 29 Oktober.

Comments
Loading...