Hamza Rafia Bayar Mahal Debut Sensasionalnya bersama Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Hamza Rafia, pemain muda Juventus, ternyata harus membayar mahal debut sensasionalnya saat melawan Genoa. Berdasarkan pemeriksaan setelah pertandingan, pemain Tunisia berumur 21 tahun itu mengalami masalah pada ligamen lututnya.

Rafia membuat sensasi saat Juventus menghadapi Genoa pada babak 16-besar Coppa Italia, tengah pekan lalu. Bangkit dari bangku cadangan, dia mampu menjadi penentu kemenangan 3-2 berkat golnya pada menit ke-105. Debut spesial itu pun membuat dia jadi buah bibir.

Tak dinyana, di balik kegembiraan jadi penentu kemenangan Juventus atas Genoa, Rafia menahan sakit. Pada laga Coppa Italia itu, dia ternyata mengalami cedera pada lututnya. Hal itu dikonfirmasi manajemen I Bianconeri setelah pertandingan.

Hamza Rafia mencetak gol kemenangan Juventus atas Genoa pada babak 16-besar Coppa Italia.
tuttosport.com

“Pada pagi ini, Hamza Rafia menjalani pemeriskaan di J Medical. Hasilnya, dia mengalami cedera ringan pada medial collateral ligament (MCL) lutut kanannya. Waktu pemulihan diperkirakan 15 hingga 20 hari,” urai manajemen Juventus seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Artinya, setelah jadi pahlawan, Rafia kini justru harus melupakan lapangan hijau. Jangankan berharap dipanggil lagi Andrea Pirlo memperkuat tim utama, dia dipastikan harus absen dari tim U-23 I Binaconeri yang berlaga di Serie C.

Kondisi Rafia terbilang lebih baik dibanding rekannya di tim U-23, Franco Israel. Kiper asal Uruguay itu harus naik meja operasi karena tulang pipi kanannya patah.

Rafia Buat Benzema Senang

Hamza Rafia menjalani debut bersama Juventus setelah sempat jadi pemanis bangku cadangan dalam dua laga Serie A.
tuttosport.com

Debut sensasional Hamza Rafia ternyata juga mendapat perhatian dari striker Real Madrid, Karim Benzema. Hal itu diungkapkan striker Prancis tersebut lewat unggahan di Instagram. Dia merespons unggahan Rafia dengan kata “Vamonos #69”. Sang bintang muda Tunia membalas dengan emoji tertawa.

Rafia dan Benzema memang punya kesamaan latar belakang. Mereka sama-sama meretas karier di Bon Terraillon dan lantas membela tim junior Olympique Lyon. Bedanya, Benzema sempat membela tim senior, sementara Rafia sudah diangkut Juventus sesaat setelah menandatangani kontrak profesional dengan Les Gones.

Turun pada laga melawan Genoa adalah kejutan tersendiri bagi Hamza Rafia dari Andrea Pirlo. Sebelumnya, dalam dua kesempatan di Serie A, dia hanya jadi pemanis bangku cadangan saat masuk skuat I Bianconeri pada giornata ke-4 dan 5.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More