Hannover 96 Angkat Suara Terkait Kericuhan Fans di Burnley

Football5star.com, Indonesia – Hannover 96 mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden yang melibatkan fans mereka ketika bertandang ke Turf Moor Stadium, markas Burnley. Pada pertandingan persahabatan tersebut, terjadi kerusuhan yang menyebabkan pertandingan harus selesai sebelum waktunya.

Klub yang baru saja promosi ke Bundesliga 1 tersebut telah meminta maaf atas apa yang dilakukan pendukungnya terhadap suporter tuan rumah dan personel keamanan.

“Kekerasan tidak mendapat tempat di Hannover 96. Kami tidak menyangka akan terjadi kericuhan yang melibatkan sebagian kecil fans kami di Burnley. Apa yang telah dilakukan oleh kelompok kecil tersebut tidak mewakili dan merepresentasikan citra fans Hannover secara keseluruhan,’ tulis rilisan resmi di situs klub.

Atas kejadian ini, Hannover tidak ingin berlarut-larut dalam emosi. Sebagai bukti itikad baik, Hannover menyatakan siap menyambut siapapun yang ingin berkunjung ke kandang mereka.

“Semua orang di Hannover 96 tidak sabar untuk menyambut musim baru. Musim yang tanpa kekerasan dan sesuai dengan aturan main yang berlaku di stadion.  HDI Arena bisa menjadi tempat berkumpul bagi siapapun di masa mendatang. Terutama keluarga dan anak-anak bisa menonton pertandingan dengan nyaman,” lanjut rilisan Hannvoer.

Pertandingan antara Burnley dan Hannover 96 harus terhenti di babak pertama setelah keributan antara suporter dari kedua klub. Pada jeda waktu pertandingan tersebut, fans Hannover terlihat merangsek masuk ke area fans Burnley. Kemarahan fans Hannover dipicu oleh ulah suporter Burnley yang menyanyikan lagu tentang Perang Dunia Kedua.

Comments
Loading...