Hannover Bisa Jadi Pelengkap Pesta Juara Bayern Di Allianz Arena

Bayern Muenchen berpeluang besar untuk menutup musim ini dengan hasil positif dalam laga pamungkas Bundesliga. Kemenangan atas Hannover 96 bakal melengkapi pesta juara Philipp Lahm dkk di Allianz Arena, Sabtu (14/5).

Trofi Bundesliga keempat secara beruntun berhasil diraih Bayern setelah mengukuhkan diri sebagai juara musim ini. Berbeda dengan Hannover yang dipastikan turun kasta lantaran terbenam di dasar klasemen.

Menurut sejarah, tim juru kunci tidak pernah mengalahkan pemuncak klasemen setelah empat pekan bergulir sejak FC Koeln takluk 1-3 di tangan Saarbrucken pada Januari 1964 silam. Selain itu, tim yang menghuni posisi buncit tidak pernah meraih poin dalam laga pamungkas enam musim terakhir.

Sebaliknya, Bayern kemungkinan besar bakal mendulang poin penuh. Dalam sembilan musim terakhir, pemuncak klasemen selalu menang pada pekan terakhir.

Berdasarkan rekor pertemuan, Bayern jauh lebih diunggulkan dibanding Hannover. FC Hollywood merupakan klub yang paling sering mengalahkan Hannover di ajang Bundesliga yakni sebanyak 36 kali.

Bayern tentu juga ingin berusaha menjaga tren apiknya saat bertemu Hannover. Dalam tujuh pertemuan terakhir kontra Hannover selalu membuahkan tiga poin bagi Bayern.

Hannover bakal sulit membongkar pertahanan Bayern yang tampil dengan antusiasme usai dipastikan juara dan dukungan puluhan ribu suporternya yang memadati Allianz Arena. Apalagi, Bayern tidak pernah kebobolan dalam 642 menit pertandingan melawan penghuni dasar klasemen.

Bayern dinobatkan sebagai juara Bundesliga musim ini usai memimpin klasemen dengan 85 poin hingga pekan ke-37. FC Hollywood unggul delapan angka atas pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund.

Comments are closed.