Hansamu Masih Butuh Adaptasi dengan Skema Timnas

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama, mengaku masih butuh adaptasi soal skema tiga bek yang diterapkan Simon McMenemy. Pada laga melawan Yordania beberapa waktu lalu, pemain Persebaya tersebut terlihat kewalahan meladeni permainan tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor 1-4. Hansamu menyatakan, ada beberapa hal yang tidak berjalan baik di pertandingan tersebut. Kini, timnas sedang bersiap meghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6) sore.

Hansamu menilai, dirinya siap untuk memperbaiki kesalahan pada laga sebelumnya. Melawan Vanuatu di kandang sendiri pun membuat kepercayaan dirinya meningkat dan optimistis mendapat hasil lebih baik.

Simon - Timnas Indonesia - Vanuatu - Football5star
f5s

“Bagi saya tidak ada masalah bermain dengan tiga bek. Para pemain butuh adaptasi saja. Waktu lawan Myanmar tetap berjalan sesuai rencana. Melawan Jordan ada sesuatu, kami tidak bisa mengaplikasikan apa yang pelatih minta,” katanya pada konferensi pers pada Jumat (14/6) kemarin.

Pertandingan nanti merupakan yang ketiga bagi Simon McMenemy membesut tim nasional. Laga perdana melawan Myanmar pada Maret lalu berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Riko Simanjuntak dkk. Sementara laga kedua adalah melawan Yordania pada Selasa (11/6) awal pekan ini.

Laga ini merupakan bagian dari rangkaian pekan internasional FIFA. Sejumlah kompetisi di negara lain pun sedang libur sehingga dimanfaatkan untuk melakoni uji coba dan turnamen regional lain.  

Comments
Loading...