Hansamu Yama Jadi Rebutan Tiga Klub Luar Negeri Sekaligus

Football5Star.com, Indonesia – Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, disebut-sebut menjadi rebutan tiga tim luar negeri sekaligus. Ketiga tim itu berasal dari satu negara, yakni Malaysia.

Sebenarnya, bukan kali ini saja bek berusia 25 tahun tersebut disebut-sebut akan berkarier di luar negeri. Tahun lalu, Hansamu juga disebut-sebut akan berkarier di Thailand tapi kabar itu lantas menguap begitu saja.

Nah kali ini, gosip kepindahannya ke luar negeri tengah hangat. Tiga klub Malaysia sekaligus bahkan dikabarkan berminat memakai jasa Hansamu Yama untuk timnya di Malaysia Super League yang akan dimulai awal tahun depan.

Kabar itu dihembuskan oleh salah satu jurnalis Malaysia, T. Avineshwaran. Pria yang bekerja untuk The Star Sports itu menyebut kalau Hansamu Yama dibidik tiga tim, salah satunya Kuala Lumpur FA. Malah, dia membeberkan kalau agen Hansamu sudah bertemu dengan perwakilan ketiga klub tersebut.

“Diketahui bahwa perwakilan Hansamu Yama telah berbicara dengan beberapa klub, dan yang menunjukkan minat adalah Kuala Lumpur serta satu klub di pantai timur (Malaysia). Mereka juga telah berbicara dengan Perak,” tulis sang jurnalis.

Klub-klub Malaysia memang beberapa kali menjajal para pemain Indonesia. Sebelumnya, ada Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn yang sempat main di Selangor FA. Lalu ada Achmad Jufriyanto di Kuala Lumpur FA, hingga David Laly di Felcra FC.

Kontrak Hansamu Yama bersama Persebaya Surabaya menurut situs Transfermarkt, akan berakhir 31 Desember 2020. Di tengah belum jelasnya Liga 1, bisa saja Hansamu akan hijrah ke negeri seberang.

https://youtu.be/4wOkNFZ-mrw
Hansamu YamaMalaysia Super LeaguePersebaya Surabaya