Hansamu Yama Pranata Nikmati Keseruan sebagai Ayah Baru

Football5Star.com, Indonesia – Memasuki tahun baru, ada kesibukan baru yang dijalani bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata. Kesibukan itu terkait statusnya yang kini sudah jadi seorang ayah. Sebagai ayah baru, dia kini disibukkan oleh putri kecilnya.

Kesibukan baru sebagai ayah tersebut menambah rutinitas dalam kehidupan Hansamu. Meskipun begitu, dia mengaku menikmati peran barunya itu. Demi sang anak, dia pun mulai meninggalkan hal-hal yang hanya buang-buang waktu atau tidak penting dilakukan.

Instagram @hansamuyama

“Rutinitas sama sih, gak jauh beda dari sebelum-sebelumnya, cuma sekarang kan ada ketambahan waktu buat anak. Jadi sekarang lebih menghargai waktu. Hal-hal yang tidak penting atau buang-buang waktu sudah mulai perlahan saya tinggalkan,” ungkap Hansamu Yama Pranata seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persebaya.

Lebih lanjut, Hansamu mengungkapkan, “Sekarang fokus belajar menjadi seorang orang tua. Dan saya tidak mau ketinggalan momen bersama anak saya dan istri juga tentunya.”

Hansamu Jadi Sering Begadang

Di antara aktivitas baru sebagai ayah, ada satu hal yang paling drastis bagi Hansamu Yama Pranata. Itu adalah sering begadang. Biasanya, demi menjaga kondisi tubuh sebagai pesepak bola profesional, bek timnas Indonesia itu sangat menghindari tidur larut malam.

“Hal yang berubah yang pasti sekarang lebih sering begadang. Kan maklum bayi newborn, gak menentu jam tidurnya jadi sekarang saya jadi siaga,” ujar Hansamu soal tugasnya yang bertambah saat malam hari.

Instagram @hansamuyama

Hansamu pun mengungkapkan rasa syukurnya karena sang putri lahir saat kompetisi sedang berhenti gara-gara pandemi COVID-19. Itu membuat dirinya punya lebih banyak waktu untuk sang anak dan lebih leluasa pula mengatur waktu.

“Terus kebetulan kompetisi libur, jadi pagi bisanya latihan saya ganti dengan bermain sama anak saya, menemani berjemur terus menemani istri mandiin anak,” ucap Hansamu lagi. “Alhamdulillah seru pokoknya, dan saya sangat menikmati status dan tugas sebagai ayah.” 

Hansamu Yama Pranata dikaruniai bayi berjenis kelamin perempuan pada 6 Desember 2020. Buah cintanya dengan sang istri, Zerlinda Gitta Anggraeni, diberi nama Khansa Kireinako Xaviera.

Hansamu Yama PranataLiga 1Liga IndonesiaPersebaya Surabaya