Hansi Flick: Alaba Harus Bertanggung Jawab dengan Saga Kontraknya

Football5star.com, Indonesia – Hansi Flick kembali menegaskan takkan turut campur soal masa depan David Alaba. Pelatih Bayern Munich justru meminta sang pemain bertanggung jawab dengan saga kontraknya.

David Alaba baru-baru ini menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Bayern Munich. Artinya dia bisa hengkang akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Situasi ini ternyata tidak mempengaruhi posisinya sebagai pilihan utama Hansi Flick. Sang pelatih tetap memuji sebagai pemain brilian.

Hansi Flick mengkritik Javi Martinez dan Corentin Tolisso selepas laga Arminia Bielefeld vs Bayern Munich.
fcbayern.com

“David harus bertanggung jawab dengan saga kontraknya dan memutuskan sendiri apa yang penting bagi masa depannya. Dia adalah orang yang sangat baik dan pemain yang brilian,” kata Flick seperti dikutip Football5star dari Die Welt, Senin (23/11/2020).

“Dia pemain yang sangat populer di tim ini dan membuat pemain menyatu. Tapi kita semua tahu apa yang terjadi sekarang dan dia akan membuat keputusan,” sambung pelatih Bayern Munich.

Mantan asisten Joachim Loew di timnas Jerman memang tidak mau ambil pusing dengan masa depan bintang Austria. Kendati masih menjadi andalan utama dia tidak mau memaksakan kehendak dan memilih untuk menyerahkan ini semua kepada sang pemain.

Para petinggi Die Roten juga terkesan sudah lepas tangan dengan kontrak David Alaba. Mulai dari CEO klub, Karl Heinz-Rummenigge, hingga direktur tim, Hasan Salihamidzic, tidak akan keberatan jika bek kirinya itu enggan bertahan lebih lama di Allianz Arena.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More