Hansi Flick: Bayern Munich Butuh Pemain seperti Jamal Musiala

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich sukses meraih kemenangan 4-1 atas Lazio di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Satu dari empat gol Bayern di Stadion Olimpico, Rabu (24/2/2021) dicetak oleh pemain muda mereka, Jamal Musiala.

Jamal mencetak gol pada menit ke-24 setelah memanfaatkan umpan Leon Goretzka. Sepakan pemain 17 tahun itu dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh Pepe Reina.

getty images

Usai pertandingan, pelatih Bayern Munich, Hansi Flick memuji penampilan Jamal. Menurut Flick, Bayern membutuhkan pemain seperti Jamal.

“Dia sangat aman saat mengusai bola dan bermain baik di antar lini. Dia memiliki perasaan yang baik tentang bagaimana memanfaatkan ruang dan mampu bekerja sama dengan para pemain lainnya,” puji Flick seperti dikutip Football5star.com dari BT Sport.

“Tentu saja, gol itu membuat kami semua senang jadi kami sangat puas. Faktor penentu mengapa dia bermain hari ini adalah bahwa kami membutuhkan seseorang seperti dia untuk mempertahankan penguasaan bola,”

“Seseorang yang bisa menciptakan peluang di antara lini dan ruang kosong yang ada serta memberikan passing. Dia melakukannya dengan sangat baik,” tambah Hansi Flick.

Gol ini memang spesial bagi Jamal yang bakal berulang tahun pada Jumat, 26 Februari mendatang. Namanya pun masuk dalam dua pesepak bola termuda yang mencetak gol di sistem gugur Liga Champions.

Sebelum Jamal ada nama eks Barcelona, Bojan Krkić. Pada fase knock out Liga Champions 2007-08, Krkic ukir gol ke gawang Schalke 04 di usia 17 tahun 218 hari.

Bayern Munichhansi flickJamal MusialaLazioLiga Champions