Hansi Flick: Bayern Tak Boleh Asal Tunjuk Suksesor David Alaba

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, meminta para petinggi timnya untuk tak terburu-buru mencari pemain pengganti David Alaba. Flick meminta Die Roten mendatangkan pemain dengan kualitas sebagus Alaba.

Alaba hampir dipastikan bakal hengkang dari Bayern ketika kontraknya habis pada musim panas mendatang. Pemain berpaspor Austria itu dikabarkan sudah menjalin kesepakatan personal dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

“Jika pemain dengan kualitas seperti David Alaba memutuskan pergi, maka kami harus mendatangkan pemain dengan kualitas sepertinya untuk menjadi suksesor,” ujar Hansi Flick dikutip football5star dari laman Bulinews.

David Alaba - Bayern - Hansi Flick - OneFootball
OneFootball

Lebih lanjut, Flick mengatakan bahwa situasi kontrak Alaba sama sekali tak mempengaruhi kondisi psikologis sang pemain. Ia pun memastikan Alaba masih fokus membela Bayern hingga akhir musim 2020-21 nanti.

“Setiap pemain memang memiliki opsi untuk berganti klub ketika kontraknya habis. Kami sudah tak mau berharap Alaba akan memperpanjang kontraknya. Tapi, saat ini dia masih fokus bermain untuk kami dan berhasil tampil baik melawan Freiburg.”

“Untuk saat ini, saya melihat kemungkinan besar Alaba akan berganti klub ketika kontraknya usai pada akhir musim mendatang,” tuntas Flick.

Alaba merupakan salah satu pemain yang berhasil diorbitkan tim muda Bayern. Ia sudah menjadi bagian dari tim U-19 Bayern semenjak 2008 silam.

Dua tahun berselang, Alaba berhasil menembus skuat utama. Ia pun selalu menjadi pemain andalan selama satu dekade terakhir dan berhasil mencatat 408 penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More