Hansi Flick Berharap Jamal Musiala Tolak Pinangan Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kepala Bayern Munich, Hansi Flick, menjadi salah satu sosok yang berharap Jamal Musiala menolak panggilan timnas Inggris pada Maret 2021 mendatang. Flick akan merasa senang andai Musiala memilih gabung timnas Jerman.

Saat ini, Musiala menjadi pemain rebutan timnas Jerman dan Inggris. Pemain berumur 17 tahun itu bisa membela skuat Die Mannschaft karena lahir di Jerman. Tapi, ia juga bisa memperkuat panji The Three Lions karena orang tuanya berasal dari Inggris.

“Saya selalu senang jika ada pemain muda berkualitas berhasil menembus skuat timnas Jerman. Tapi, tentu keputusan akhir ada di tangan Jamal Musiala,” ujar Hansi Flick pada sesi jumpa pers, Jumat (29/1) malam WIB.

Daily Mail

“Musiala dan keluarganya tahu apa saja yang harus mereka lakukan saat ini. Tentu saja saya akan siap membantu apabila dia memiliki pertanyaan,” kata Flick menambahkan.

Pada November 2020 lalu, Musiala sudah membuat keputusan untuk menerima panggilan timnas U-21 Inggris. Ia pun berhasil menunjukkan performa gemilang dengan torehan satu gol dari dua pertandingan.

Kegemilangan tersebut membuat Musiala disebut-sebut masuk ke dalam radar Gareth Southgate untuk partai internasional pada Maret 2021. Menurut media-media Inggris, Southgate sudah siap memberikan Musiala cap pertama bersama skuat senior The Three Lions.

Hal tersebut membuat pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, kebakaran jenggot. Pelatih berumur 60 tahun itu dilaporkan sudah meminta DFB untuk meyakinkan Musiala agar masuk ke dalam skuatnya.

hansi flickInggrisJamal MusialaJermantimnas inggrisTimnas Jerman