Hansi Flick Beri Kejelasan Soal Status Alvaro Odriozola

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mengaku masih belum tahu kapan akan memberi Alvaro Odriozola partai debutnya di ajang Bundesliga. Menurutnya, saat ini Die Roten tak perlu banyak mengubah komposisi pemain di atas lapangan.

Odriozola didatangkan ke Allianz Arena pada bursa transfer musim dingin lalu untuk mengatasi krisis di lini belakang Bayern. Sejauh ini, pemain asal Spanyol itu belum diberikan kesempatan tampil di ajang Bundesliga oleh Flick.

“Kami membutuhkan pemain pelapis. Tapi, kami juga mampu meraih kesuksesan yang cukup besar di paruh kedua musim ini. Jadi, saya takkan mengubah komposisi tim jika tak melakoni partai di tengah pekan,” ujar Hansi Flick dikutip dari laman resmi klub.

Alvaro Odriozola - Hansi Flick - Bayern Munich - @imiasanmia
FC Bayern TV

“Sejauh ini, Alvaro Odriozola berlatih dengan sangat baik. Saya pun senang karena memiliki pemain sekaliber Odriozola sebagai salah satu opsi. Dia memiliki mental yang luar biasa dan memahami perannya di sini dengan baik,” sambung Flick menambahkan.

Nama Odriozola mulai mencuat ketika ia mampu tampil gemilang bersama Real Sociedad pada musim 2017-18. Penampilan gemilang dari Odriozola pun membuat Real Madrid kepincut dan rela mengucurkan dana sebesar 30 juta Euro pada tahun 2018 lalu.

Meski didatangkan dengan harga selangit, Odriozola kesulitan untuk menembus tim utama Real Madrid. Ia dinilai belum bisa menggantikan posisi Dani Carvajal dan hanya mampu mengoleksi 27 penampilan selama satu setengah musim bermain di Santiago Bernabeu.