Hansi Flick: Borussia Dortmund Salah Satu Tim Terbaik di Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga Der Klassiker, Hansi Flick memberikan sanjungan kepada Borussia Dortmund. Pelatih Bayern Munich itu menyebut Die Schwarzgelben sebagai salah satu tim terbaik di Eropa pada saat ini. Atas dasar itu, dia tak meremehkan tim asuhan Lucien Favre tersebut.

Pandangan Hansi Flick didasarkan pada langkah signifikan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin. Secara khusus, dia menyoroti kesuksesan mendaratkan Emre Can dan Erling Haaland ke Signal Iduna Park. Kedua pemain itu dinilai sebagai transfer apik.

“Tim Dortmund mendapatkan dua tambahan kekuatan pada musim dingin dengan pemain-pemain bermental luar biasa. Can di pertahanan dan Haaland di penyerangan. Tim ini adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Di Liga Champions, mereka hanya kalah tipis dari Paris (Saint-Germain),” kata Hansi Flick seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Getty Images

Menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa saat ini, Flick mewanti-wanti para pemain Bayern Munich untuk tak meremehkan laga Der Klassiker nanti. Secara tersirat, dia ingin Thomas Mueller cs. melupakan kemenangan 4-0 yang diraih pada paruh pertama. “Kami harus menampilkan yang terbaik dan melakukan persiapan apik,” ujar dia.

Lebih jauh, Flick membahas permainan Borussia Dortmund yang sangat seimbang dalam bertahan dan menyerang. Dia tak lagi melihat kelemahan di sektor pertahanan Die Schwarzgelben yang sempat terlihat pada paruh pertama musim ini.

“Dengan formasi 3-4-3, BVB telah mendapatkan stabilitas di pertahanan. Ketika mampu mendapatkan bola, mereka hanya perlu menyerahkannya kepada para pemain cepat di sektor depan. Kami harus mencegah hal itu dan tak memberi mereka ruang,” urai Flick lagi.

Jelang Der Klassiker di Signal Iduna Park, kedua tim selalu meraih kemenangan dalam dua laga sejak Bundesliga 1 kembali bergulir. Bedanya, tim asuhan Lucien Favre belum kebobolan, sementara tim asuhan Hansi Flick telah dua kali kebobolan saat melawan Eintracht Frankfurt, akhir pekan lalu.

Bayern MunichBorussia DortmundBundesliga 1Der KlassikerHans-Dieter Flickhansi flickLiga Jerman