Hansi Flick Cemas Bayangkan Bayern Munich Tanpa Joshua Kimmich

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich memang menang 3-2 atas Borussia Dortmund pada Der Klassiker yang berlangsung pada Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Namun, sejumput kecemasan dirasakan pelatih Hansi Flick. Gara-garanya, Joshua Kimmich mengalami cedera.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Joshua Kimmich harus meninggalkan lapangan pada menit ke-36. Lututnya kanannya bermasalah setelah coba menghentikan laju Erling Haaland dengan melakukan sliding tackle. Dia pun lantas digantikan Corentin Tolisso.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis Bayern, Kimmich akhirnya meninggalkan lapangan dengan dipapah dua orang. Dia tak kuasa menahan air matanya. Hal itu jadi membuat Hansi Flick cemas. Selepas pertandingan, dia tak mau memberikan keterangan soal cedera sang pemain.

“Kami harus tunggu dan lihat nanti. Dia salah satu pemain kunci kami di posisinya. Jika harus absen, itu tak akan mudah bagi kami,” ujar Hansi Flick seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bayern. “Tak ada alasan untuk berspekulasi pada saat ini.”

Menurut rencana, Kimmich akan menjalani pemeriksaan lanjutan setelah tiba kembali di Munich. Skuat Bayern kembali dari Dortmund pada Sabtu malam waktu setempat.

Hummels Doakan Kimmich Tak Cedera Parah

Cedera yang dialami Joshua Kimmich tak urung mengundang simpati kubu lawan. Bek Borussia Dortmund yang juga eks pemain Bayern, Mats Hummels, mendoakan eks rekan mainnya itu tak mengalami cedera parah.

“Aku tak dapat melihatnya dengan jelas, tapi dari reaksinya sih sepertinya tak bagus. Aku mendoakan yang terbaik untuk dia. Dia itu orang yang baik dan pesepak bola hebat,” ujar Hummels soal cedera Kimmich.

sport.de

Lebih lanjut, Hummels mengatakan, “Toi, toi, toi untuk Josh, Bayern, dan timnas Jerman agar dia segera pulih. Aku selalu berdoa untuk dia.”

Cedera yang dialami Kimmich jadi pukulan tersendiri bagi Bayern Munich. Sebelumnya, Die Roten juga kehilangan Alphonso Davies yang mengalami cedera ligamen ankle saat menghadapi Eintracht Frankfurt pada spieltag ke-5.

Andai Joshua Kimmich harus menepi untuk waktu lama, Hansi Flick tentu wajib memikirkan startegi baru bagi Bayern Munich. Bukan apa-apa, sang gelandang hanya absen 4 kali sejak 2018-19. Itu pun dua kali karena akumulasi kartu dan sekali karena membela timnas Jerman. Kini, sang pelatih harus berpaling kepada Corentin Tolisso, Javi Martinez atau Marc Roca.

Bayern MunichBundesligahansi flickJoshua KimmichLiga JermanMats Hummels