Hansi Flick Ingatkan Hermann Gerland kepada Jupp Heynckes

Football5Star.com, Indonesia – Kinerja Hansi Flick sebagai pelatih sementara Bayern Munich menuai pujian dari banyak pihak. Dua kemenangan tanpa kebobolan adalah sebabnya. Bahkan, di mata asisten pelatih Hermann Gerland, pendekatannya seperti Jupp Heynckes.

Hal yang membuat Hermann Gerland teringat kepada Jupp Heynckes adalah cara pendekatan Hansi Flick kepada para pemain. Mantan gelandang Bayern era 1980-an itu sangat mengedepankan pendekatan manusiawi. Hal itu membuat para pemain nyaman.

Hermann Gerland kembali jadi asisten pelatih Bayern Munich untuk membantu Hansi Flick.
tz.de

“Dia mengingatkan saya kepada Jupp Heynckes. Dia berbicara dengan baik kepada para pemain. Dia sangat baik kepada mereka dan dapat menyampaikan kesalahan-kesalahan yang mereka buat dengan baik pula,” ujar Hermann Gerland kepada Bayerische Rundfunk seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Pendekatan yang apik kepada para pemain ini pula yang ditengarai jadi kunci sukses pengganti Niko Kovac itu sejauh ini. Dia mampu membuat para pemain Bayern Munich jadi lebih bergairah di atas lapangan. Lalu, dari segi permainan, mereka pun lebih kompak dan terarah.

Berkat keberhasilan Bayern Munich meraup kemenangan dengan clean sheet atas Olympiakos dan Borussia Dortmund, posisi Hansi Flick kian kuat. CEO Karl-Heinz Rummenigge sudah menyampaikan bahwa eks asisten Joachim Loew di timnas Jerman itu akan tetap memegang kendali tim hingga ada pemberitahuan berikutnya.

Meskipun demikian, Hansi Flick tidak mau berandai-andai untuk jadi pelatih permanen di Bayern Munich. Dia tetap memegang kontraknya sebagai asisten pelatih hingga 2021.

Comments
Loading...