Hansi Flick Minta Bayern Munich Waspadai Kecepatan Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick memperingatkan anak asuhnya untuk bisa meredam kecepatan yang dimiliki lawan mereka, Borussia Dortmund di laga bertajuk Der Klasikker, Minggu (8/11/2020).

Menurut Flick seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Dortmund memainkan permainan yang sangat cepat. Anak asuh Lucian Favre tersbeut memiliki keunggulan menerapkan tempo permainan cepat karena memiliki Erling Haaland. Meski begitu, Flick tak mau anak asuhnya hanya terfokus kepada Haaland.

“Dortmund memiliki kualitas luar biasa dalam transisi mereka untuk menyerang. Dortmund berlari cepat di belakang dengan pemain-pemain yang sangat cepat. Haaland bukan satu-satunya pemain yang kami waspadai. Kami perlu tampil 100 persen sebagai tim,” kata Flick.

Menurut Flick, laga Der Klassiker selalu hadirkan hasil akhir yang diluar dugaan banyak pihak. Karenanya, anak asuhnya bisa bermain lebih optimal dan tidak membiarkan skuat Dortmund mendapat ruang untuk bisa mencetak gol.

“Ini adalah Klassiker dan seantero dunia menyaksikannya. Itu memberi motivasi lebih. Kami sangat percaya diri dan akan mengusahakan segalanya untuk dapat menang. Ini adalah mengenai melakukan kesalahan sesedikit mungkin, dan tidak memberikan banyak ruang kepada mereka,” kata Flick.

Bicara soal kecepatan Haaland di tubuh Dortmund juga diakui oleh kiper Bayern, Manuel Neuer. Menurut Neuer, Haaland sebagai seorang striker yang memiliki kecepatan berlari sangat bagus.

“Haaland adalah pemain yang sering mundur ke belakang untuk membangun serangan. Dia juga mampu bermain bagus secara vertikal karena kecepatannya.” ungkap Neuer.

Meski memuji Haaland yang memiliki kecepatan tapi bagi Neuer, rekannya, Robert Lewandowski memiliki keunggulan di dua kakinya. Keunggulan itu yang tidak dimiliki Haaland menurut Manuel Neuer.

“Lewy lebih bagus dalam mengandalkan kedua kakinya ketimbang Haaland, yang lebih banyak memakai kaki kirinya. Saya harap besok dia tidak mengejutkan saya dengan kaki kanannya” ungkap Neuer.

Bayern MunichDer KlassikerDortmundhansi flick