Hansi Flick Nilai Der Klassiker Bukan Penentu Juara Bundesliga 1

Football5Star.com, Indonesia – Der Klassiker memang laga penuh gengsi dan jadi salah satu yang paling penting pada saat ini. Namun, di mata Hansi Flick, laga melawan Borussia Dortmund itu bukanlah segalanya. Dia mengisyaratkan Bayern Munich tak akan habis-habisan di Signal Iduna Park nanti.

Banyak pihak menilai laga Der Klassiker pada Selasa (26/5/2020) sangat menentukan perburuan gelar juara Bundesliga 1 musim ini. Kemenangan pada Der Klassiker akan membuat Bayern Munich unggul tujuh poin atas Borussia Dortmund. Sementara kekalahan akan membuat keunggulan mereka terpangkas jadi hanya satu poin.

Akan tetapi, Hansi Flick tak beranggapan demikian. Meskipun tetap mengincar kemenangan, dia menilai Der Klassiker bukanlah penentu gelar juara musim ini. Bagi eks asisten Joachim Loew di timnas Jerman itu, Der Klassiker sama dengan laga-laga lainnya.

Getty Images

“Setelah pertandingan ini, masih ada beberapa pertandingan yang harus dilakoni. Sangat penting bagi kami untuk mengerahkan kemampuan hingga batas terakhir dalam setiap pertandingan,” ujar Hansi Flick seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Meskipun begitu, Flick tetap antusias menatap laga bergengsi di Stadion Signal Iduna Park nanti. Apalagi, kedua tim tengah menunjukkan performa apik, selalu menang sejak Bundesliga 1 kembali bergulir. “Tentu saja sangat menarik ketika dua tim bagus berjumpa,” ucap dia.

Mengenai kemungkinan laga berakhir 0-0, Flick berujar, “Jika tak kebobolan, tentu saya akan sangat senang. Kami harus bersiap, tapi hanya punya sedikit waktu untuk mempelajari segalanya. Nanti akan terlihat siapa yang punya mental lebih baik.”

Secara khusus, Hansi Flick menegaskan, Bayern Munich tak akan terbuai oleh kemenangan 4-0 pada Der Klassiker di Allianz Arena. Dia sadar betul Borussia Dortmund yang dihadapi saat ini sangatlah berbeda. Dia bahkan tak ragu menyebut Die Schwarzgelben sebagai salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

“Setiap pertandingan harus disikapi sebagai sesuatuyang baru. Tantangan dan tuntutan kali ini sangat berbeda dari lada pada paruh pertama,” ujar Hansi Flick lagi.

Bayern MunichBorussia DortmundBundesliga 1Der Klassikerhansi flickLiga Jerman