Hansi Flick Pahami Hasrat Thiago Alcantara Cicipi Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Hansi Flick, pelatih Bayern Munich, angkat bicara soal rumor kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool. Dia mengaku sangat memahami keinginan tersebut. Menurut pelatih berumur 55 tahun itu, sangat beralasan bila sang gelandang ingin mencicipi atmosfer Premier League.

“Saya dapat memahami ketika seorang pemain ingin pindah. Thiago telah bermain untuk Barcelona di Spanyol dan Bayern Munich di Bundesliga. Jika sekarang dia ingin mencoba Premier League, saya sepenuhnya mengerti,” ujar Hansi Flick seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Meskipun demikian, bukan berarti Flick akan sepenuhnya ikhlas begitu saja melepas Thiago. Die terang-terangan mengaku masih ingin melihat gelandang berdarah Brasil itu tetap memperkuat Bayern Munich.

Thiago Alcantara ingin menyudahi kiprahnya bersama Bayern Munich dan mencicipi atmosfer Premier League.
bundesliga.com

“Tentu saja akan sangat disesalkan jika dia hengkang karena Thiago memberikan sesuatu pada permainan kami. Itu sebabnya saya sebagai pelatih ingin tetap memiliki dia di tim hingga beberapa tahun ke depan,” urai Flick mengungkapkan harapannya untuk Thiago.

Mengenai antisipasi kepergian Thiago Alcantara yang telah bergabung selama tujuh musim, Flick mengaku belum memikirkannya. Saat ini, menurut dia, fokus utama adalah laga-laga pada ajang Liga Champions. Pada akhir pekan ini, Die Roten akan menjamu Chelsea pada leg II babak 16-besar Liga Champions.

“Saya akan mendiskusikan perencanaan skuat dengan (Direktur Olahraga) Hasan Salihamidzic dan timnya. Kami selalu menjalin kontak intensif. Namun, untuk saat ini, fokus kami hanyalah Liga Champions,” ucap Hansi Flick lagi.

Thiago Tetap Fokus Membela Bayern

Thiago Alcantara tetap fokus membawa Bayern Munich juara iga Champions 2019-20.
fichajes.com

Thiago secara tak terduga mengungkapkan keinginan hengkang dari Bayern Munich. Meskipun sempat mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak, pemain asal Spanyol itu kemudian menarik diri. Dia berdalih ingin mencicipi petualangan baru. Tak ayal, hal itu jadi PR bagi Flick selaku pelatih.

Liverpool dikabarkan jadi klub yang ingin dibela Thiago selepas dari Bayern nanti. Pihak The Reds, dalam hal ini manajer Juergen Klopp, sudah memberikan lampu hijau. Namun, hingga saat ini, belum ada tawaran resmi yang mendarat di meja Hasan Salihamidzic untuk gelandang andalan Flick tersebut.

Terlepas dari hal itu, Hansi Flick melihat Thiago Alcantara tetap bersikap profesional. Anak eks gelandang timnas Brasil, Mazinho, itu tetap fokus pada upaya Bayern Munich menjuarai Liga Champions sekaligus treble winners musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More