Hansi Flick Panaskan Wacana Erling Haaland ke Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Wacana perekrutan Erling Haaland oleh Bayern Munich terus bergulir. Kini, Hansi Flick ikut memanaskan wacana tersebut. Dia mengisyaratkan, Die Roten memang tertarik mendatangkan striker milik Borussia Dortmund itu.

Menurut Flick, kehebatan Haaland saat ini membuat setiap klub besar tertarik. Hal serupa juga berlaku bagi Bayern Munich. Bagaimanapun, Die Roten selalu berusaha mendatangkan pemain-pemain berkualitas agar bisa bersaing di kancah Eropa.

“Banyak hal mungkin terjadi dalam hidup. Saya tak dapat menutup kemungkinan itu (Haaland ke Bayern),” urai Hansi Flick sebelum laga Bayern Munich vs Borussia Dortmund seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Akan tetapi, Flick tahu diri. Bukan perkara mudah mendatangkan Haaland yang kini moncer bersama Dortmund. “Dia masih terikat kontrak jangka panjang dengan BVB. Namun, dia memang pemain yang jadi fokus banyak tim papan atas,” kata pelatih Bayern itu.

Secara pribadi, Flick sangat terkesan oleh kemampuan Haaland. Dia bahkan tak ragu menilai permain berumur 20 tahun itu sebagai sosok striker sempurna. Selain itu, anak Alf Inge Haaland tersebut juga dinilai punya mentalitas pemenang.

Haaland Terkendala Lewandowski

Bukan hanya masa kontrak dengan Dortmund dan persaingan dengan tim-tim papan atas yang membuat Bayern Munich kesulitan mendatangkan Erling Haaland. Perekrutan eks pemain RB Salzburg tersebut juga terkendala keberadaan Robert Lewandowski di Bayern saat ini.

Meskipun tak lagi muda, Lewandowski tak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Dia justru makin menggila. Di Bundesliga 1, dia sekarang sudah mencetak 31 gol berkat tambahan 3 gol saat Bayern menang 4-2 atas Dortmund.

eurosport.com

Performa apik Lewandowski membuat Bayern tak mungkin mendatangkan Haaland. Bagaimanapun, tak mungkin menjadikan striker Dortmund itu hanya sebagai pilihan kedua. Dia hanya mungkin didatangkan sebagai pengganti Lewandowski.

Wacana Haaland ke Bayern Munich belakangan kembali mengemuka. Itu diawali Lothar Matthaeus yang mengatakan, jika memilih bertahan di Bundesliga, sang striker hanya mungkin hengkang ke Bayern.

Erling Haaland kembali menunjukkan kelasnya saat Borussia Dortmund melawat ke kandang Bayern Munich. Dalam laga Der Klassiker edisi ke-128 itu, dua kali dia menjebol gawang tim asuhan Hansi Flick walaupun Die Schwarzgelben kalah 2-4.

Bayern MunichBundesligaErling Haalandhansi flickLiga JermanRobert Lewandowski