Hansi Flick: Pelatih Mana yang Tak Mau Mengasuh Kai Havertz?

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, terang-terangan melempar pujian kepada gelandang serang andalan Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Menurut Flick, Havertz merupakan sosok yang diidolakan banyak pelatih sepak bola.

Havertz bukanlah sosok yang asing untuk Flick. Pelatih berusia 55 tahun itu mengaku sudah mengenal pribadi Havertz ketika sang pemain masih memperkuat timnas U-17 Jerman pada 2016 lalu.

“Saya rasa, hanya ada sedikit pelatih di dunia yang tak ingin memiliki pemain seperti Kai Havertz. Saya sudah mengenalnya semenjak masih bermain di tim U-17 dan dia mampu menunjukkan perkembangan yang luar biasa bersama Bayer Leverkusen,” kata Hansi Flick.

Kai Havertz - Hansi Flick - Bayern Munich - Bayer Leverkusen - Eurosport
Eurosport

“Dia memiliki pergerakan yang luar biasa di posisi gelandang serang. Selain itu, Havertz juga memiliki insting gol yang brilian di usianya yang masih sangat muda,” sambung Flick.

Pada Sabtu (7/6) esok, Havertz akan berusaha untuk melanjutkan tren positifnya ketika Bayer Leverkusen menjamu Bayern Munich. Pada pertemuan pertama kedua tim Desember lalu, Haverz sukses membawa Die Werkself menundukkan Bayern di Allianz Arena.

Catatan tersebut nampaknya tak membuat Flick merasa gusar. Ia pun enggan mengusung misi balas dendam jelang pertandingan di BayArena esok.

“Saya tak ingin membandingkan pertandingan ini dengan pertemuan sebelumnya. Kami mampu bermain baik dan selalu ingin mencetak banyak gol. Hal itu menjadi cara kami mempersiapkan diri jelang laga nanti,” tandsas Flick.