Hansi Flick Prediksi Alphonso Davies Absen hingga Dua Bulan

Football5Star.com, Indonesia – Masalah cedera pemain seperti tak pernah putus di Bayern Munich. Terbaru, Alphonso Davies diperkirakan harus menepi hingga dua bulan karena mengalami cedera ankle. Pelatih Hansi Flick mengungkapkan hal itu setelah laga lawan Eintracht Frankfurt, Sabtu (24/10/2020).

Saat Bayern Munich menjamu Frankfurt di Stadion Allianz Arena, Alphonso Davies dipercaya turun sebagai starter. Namun, baru saja wasit Markus Schmidt memulai pertandingan, dia keseleo dan harus meninggalkan lapangan dengan dipapah dua petugas medis Die Roten.

Selepas pertandingan, Hansi Flick memberikan keterangan soal cedera yang dialami Davies. Dia menyebut cedera pemain asal Kanada itu lumayan parah dan harus beristirahat lumayan lama pula.

“Dia mengalami cedera ligamen (ankle). Satu ligamennya putus dan satu lagi hampir putus. Kami memperkirakan dia harus absen enam hingga delapan pekan,” urai Hansi Flick seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Bagi Flick, kehilangan Davies untuk waktu hingga dua bulan itu adalah pukulan berat. Apalagi, Bayern harus menjalani jadwal padat. “Saat pemain dengan kualitas seperti itu absen, tentu saja menyakitkan bagi saya,” kata dia.

Davies Tergeser Hernandez

t-online.de

Bagi Alphonso Davies, ini jadi pukulan tambahan dalam kiprahnya musim ini. Sebelumnya, dia tergeser dari posisinya sebagai bek kiri andalan Bayern Munich. Musim ini, Flick lebih suka memainkan Lucas Hernandez di posisi itu pada laga-laga penting yang dijalani Die Roten.

Davies memang masih turun sebagai starter dalam 4 dari 9 pertandingan Bayern musim ini. Namun, dua di antaranya adalah laga Piala Super Jerman dan DFB Pokal. Total, dia hanya tampil 390 menit dalam 8 pertandingan. Padahal, musim lalu, dia jadi andalan di semua ajang. Saat Hernandez kembali dari cedera, pos bek kiri tetap jadi miliknya.

Hansi Flick mengakui putusan lebih mengutamakan Hernandez semata-mata karena penurunan performa Davies. Namun, dia yakin kandidat peraih Golden Boy 2020 itu akan kembali bangkit. “Normal saja melihat pemain muda mengalami hal itu setelah menjalani musim luar biasa. Kami akan mendukung dan menolong dia,” kata sang pelatih.

Alphonso DaviesBayern MunichBundesligahansi flickLiga Jermanlucas hernandez