Hansi Flick Senang bila Jerome Boateng Bertahan di Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, tak keberatan bila Jerome Boateng memperpanjang kontrak. Dia menilai bek berumur 31 tahun itu masih dapat diandalkan di jantung pertahanan timnya.

Beberapa musim terakhir, Jerome Boateng berada dalam daftar transfer Bayern Munich. Eks Presiden Bayern, Uli Hoeness, pada tahun lalu secara terbuka menyarankan dia pindah ke klub lain karena tak lagi jadi pemain utama. Namun, sang pemain tak juga mendapatkan tawaran yang cocok.

Belakangan, setelah Hansi Flick mengambil alih posisi pelatih dari Niko Kovac, nasib Jerome Boateng berubah. Cedera yang menimpa Niklas Suele dan Lucas Hernandez membuat dia kembali jadi andalan. Hasilnya, dia mampu menjalin kerja sama apik dengan David Alaba.

Hansi Flick meyakini Jerome Boateng telah kembali ke permainan terbaiknya.
Getty Images

Atas dasar itulah Flick senang bila Boateng bertahan di Bayern. “Saya suka bekerja dengan dia. Dia bekerja dengan sangat baik, mantan pemain internasional Jerman dan kembali menunjukkan diri dapat bermain di level itu lagi,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Meskipun demikian, Flick tak mau memaksa Boateng. Jikalau masih mau pindah, dia mempersilakan. “Semuanya terserah dia, mau bertahan atau tidak. Dia tentu akan memikirkan pula masa depannya ada di mana. Namun, tak ada tekanan untuk dia,” kata sang pelatih lagi.

Selain dari Flick, dukungan untuk bertahan di Bayern Munich sudah datang dari saudaranya, Kevin-Prince Boateng. Menurut pemain Fiorentina itu, sulit pindah dari Bayern Munich yang termasuk klub terbaik di dunia pada saat ini.

Beberapa waktu lalu, Jerome Boateng sudah mengungkapkan keinginan bertahan. Setidaknya, dia siap memenuhi kontraknya hingga musim depan. Semua itu tak terlepas dari peran Hansi Flick yang telah mengubah nasibnya pada musim ini.