Hansi Flick Tak Bisa Berhenti Puji Manuel Neuer

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mengaku sangat terkesan dengan penampilan gemilang Manuel Neuer di partai melawan Red Bull Salzburg dinihari tadi. Menurut Flick, FC Hollywood bisa saja menelan kekalahan jika tak diperkuat Neuer.

Neuer berhasil mencatat 11 penyelamatan pada partai melawan Salzburg. Penampilan gemilang Neuer menjadi salah satu faktor utama di balik kemenangan FC Hollywood yang diraih dengan skor 3-1.

“Semenjak saya hadir di sini, Manuel Neuer berhasil menunjukkan penampilan apik. Neuer sedang berada dalam performa terbaik di dalam kariernya,” kata Hansi Flick di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Eurosport

“Ketika pemain lawan mendekati gawang kami, kehadiran Neuer membuat mereka kesulitan mencetak gol. Neuer adalah pemain yang sangat profesional dan sangat fokus terhadap pekerjaannya. Hal itu membuatnya bisa tampil gemilang setiap pekan,” kata Flick menambahkan.

Lebih lanjut, Flick melemparkan kritik pedas kepada para pemain bertahan Bayern. Di mata Flick, jantung pertahanan FC Hollywood terlalu mudah ditembus para penyerang Salzburg dan membuat Neuer kerepotan.

“Malam ini, Neuer dibuat terlalu sibuk oleh para pemain lawan. Kami tak seharusnya kehilangan bola dengan mudah seperti di laga tadi.”

“Kami terlalu ceroboh dan kurang berkonsentrasi di banyak momen genting. Kami harus bisa tampil lebih baik lagi ketika menghadapi tim dengan karakter seperti Salzburg,” tandas Flick.

Bayern Munichhansi flickManuel Neuer