Hansi Flick Tertawakan Ketertarikan Chelsea kepada David Alaba

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, menertawakan rumor ketertarikan Chelsea terhadap bek kiri David Alaba. Dia menegaskan, tak ada alasan bagi Die Roten untuk melepas pemain andalannya itu. Apalagi pada bursa transfer musim dingin ini.

Baru-baru ini beredar kabar ketertarikan Chelsea untuk mendatangkan David Alaba ke Stamford Bridge. Menurut Mirror, The Blues telah menyiapkan tawaran 70 juta euro untuk memboyong pemain berumur 27 tahun itu pada Januari ini.

Rumor tersebut jadi salah satu yang ditanyakan wartawan kepada Hansi Flick yang tengah memimpin skuat Bayern Munich melakoni pemusatan latihan di Doha, Qatar. Menanggapi hal itu, pelatih yang menggantikan Niko Kovac tersebut hanya menegaskan satu hal, yakni David Alaba tak dijual.

David Alaba dikabarkan tengah diincar Chelsea.
augsburger-allgemeine.de

“Apakah Alaba tidak dijual?” tanya wartawan seperti dikutip Football5Star.com dari TZ Muenchen. Hansi Flick menjawab, “Saya benar-benar bisa mengatakan demikian.”

Niat Chelsea memboyong David Alaba pada Januari ini memang tak ubahnya mimpi pada siang hari. Sang pemain masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021. Posisinya di tim inti Bayern Munich pun tak tergoyahkan. Pemain berdarah Filipina itu bahkan jadi alternatif saat Die Roten kekurangan bek tengah karena cedera.

Saat ini, sangat tidak mungkin Bayern Munich melepas Alaba. Lucas Hernandez memang sudah kembali berlatih, tapi Niklas Suele hampir pasti masih harus absen hingga beberapa bulan ke depan. Sementara itu, Jerome Boateng tengah berusaha hengkang.

Selain itu, ada hal lain yang membuat Bayern Munich hampir tak mungkin melepas David Alaba. Itu adalah statusnya sebagai jebolan akademi klub. Di tengah paceklik talenta yang mampu menembus tim utama, dia bersama Thomas Mueller adalah ikon utama Die Roten.

Comments are closed.