Hansi Flick Yakin David Alaba Takkan Tinggalkan Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Hansi Flick punya keyakinan kuat David Alaba bertahan di Bayern Munich. Hal itu diungkapkan sang pelatih selepas final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen di Stadion Olimpiade, Berlin, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

Hansi Flick mengaku sangat senang bila David Alaba, juga Thiago Alcantara, memperpanjang kontrak di Bayern. Bagaimanapun, kedua pemain tersebut adalah pilar penting di timnya.

“David mencetak gol kelas dunia pada hari ini. Dia telah matang dan jadi pemain istimewa di posisinya. Dia sangatlah penting bagi pelatih. Hal yang sama berlaku pada Thiago. Saya akan sangat senang bila kami dapat mempertahankan mereka,” ujar Hansi Flick seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

David Alaba belum mau menyepakati kontrak baru dengan Bayern Munich.
fcbayern.com

Lebih lanjut, soal kontrak Alaba, Flick mengatakan, “David tahu bahwa dirinya sangat dihargai oleh klub. Akan sangat istimewa bila dapat mengakhiri kariernya di klub tempat dia memulainya.”

Flick lantas menegaskan, Alaba bukan hanya punya skill bagus, melainkan juga mampu memotivasi rekan-rekannya. Dia juga membantah foto bersama dengan trofi DFB Pokal sebagai perpisahan. “Tidak, tidak begitu. Saya yakin dia akan bertahan bersama kami,” kata dia.

Alaba Belum Buat Putusan

David Alaba masih terikat kontrak hingga 2021. Namun, hingga saat ini belum tercapai kata sepakat terkait kontrak baru. Situasinya persis seperti Thiago Alcantara. Tanda-tanda negosiasi kontrak akan berjalan alot sudah terlihat saat sang pemain berpindah agen dengan menjadi klien Pini Zahavi.

David Alaba dan Thiago Alcantara belum menyepakati kontrak baru yang disodorkan Bayern Munich.
sport.de

Berbeda dari Thiago yang mengisyaratkan hendak hengkang, Alaba belum memberikan tanda apa pun. Dia mengaku belum memutuskan masa depannya. Selepas final DFB Pokal, pemain asal Austria itu pun tak mau berkomentar soal kontraknya di Bayern.

Negosiasi alot kontraknya saat ini membuat David Alaba mulai dikait-kaitkan dengan klub teras lain. Kicker melaporkan, sang pemain tengah dalam bidikan Manchester City yang ditangani eks pelatih Bayern, Pep Guardiola.

Sepanjang musim ini, Bayern Munich telah berkali-kali menghadapi negosiasi sulit soal perpanjangan kontrak para pilarnya. Sebelum David Alaba dan Thiago Alcantara, Manuel Neuer juga begitu. Negosiasi yang lumayan lancar hanya dengan Thomas Mueller. Itu pun tak terlepas dari posisinya yang kembali jadi andalan di bawah pelatih Hansi Flick.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More