Hantam Hannover, Dortmund Jaga Asa Juara Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund mampu menjaga asa untuk menjadi jawara Bundesliga setelah mampu meraih kemenangan besar atas tamunya, Hannover 96 pada Sabtu (26/1). Kemenangan ini diraih di hadapan ribuan suporter yang memadati Signal Iduna Park.

Tampil sebagai tim unggulan, Dortmund langsung mengambil inisiatif serangan di paruh pertama. Namun, tim tamu yang bertujuan untuk mencuri poin juga tak tinggal diam. Dimotori oleh Nicolai Mueller, Hannover mampu memberikan beberapa ancaman ke lini belakang Dortmund.

Di menit ke-23, Marco Reus mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan. Namun, sepakannya masih membentur tiang gawang Michael Esser. Semenit setelahnya, Achraf Hakimi berhasil membuka keunggulan tim tuan rumah setelah menerima operan dari Raphael Guerreiro.

Tertinggal, tim tamu pun bermain lebih agresif. Namun, penyelesaian akhir yang buruk dan penampilan gemilang dari Abdou Diallo membuat babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tuan rumah.

Borussia Dortmund vs Hannover - Bundesliga - @Bundesliga
@Bundesliga

Di paruh kedua, Der BVB terus menekan demi menggandakan keunggulan. Terus menyerang, Dortmund berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-60. Berawal dari kesalahan dari pemain belakang Hannover, Achraf Hakimi berhasil mencuri bola dan langsung memberikannya ke Marco Reus. Reus pun tanpa kesulitan mampu menaklukkan Michael Esser.

Dua menit setelahnya, Mario Goetze berhasil mencetak gol ketiga tim tuan rumah di pertandingan ini. Ia berhasil menerima umpan dari Jadon Sancho yang memanfaatkan longgarnya lini belakang tim tuan rumah.

Di menit ke-66, giliran Raphael Guerreiro yang menambah derita tim tamu. Ia berhasil memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh Marco Reus sebelum menaklukkan Michael Esser.

Di menit ke-87, tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sepakan dari Marvin Balakorz. Tiga menit setelahnya, Dortmund berhasil mencetak gol kelimanya di pertandingan ini melalui Axel Witsel. Wasit pun mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 5-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Der BVB kini memiliki keunggulan sembilan angka dari rival abadinya, Bayern Munich yang ada di peringkat ke-2. Pekan depan, mereka akan bertandang ke markas tim tangguh, Eintract Frankfurt.

SUSUNAN PEMAIN BORUSSIA DORTMUND VS HANNOVER 96:

Borussia Dortmund: Roman Buerki; Lukasz Piszczek (Marcel Schmelzer 70′), Abdou Diallo, Julian Weigl, Achraf Hakimi; Thomas Delaney (Mahmoud Dahoud 79′), Axel Witsel; Jadon Sancho, Marco Reus, Raphael Guerreiro; Mario Goetze (Paco Alcacer 66′)

Pelatih: Lucien Favre

Hannover: Michael Esser; Kevin Wimmer, Kevin Akpoguma, Waldemar Anton, Miiko Albornoz; Iver Fossum, Marvin Bakalorz; Noah Joel Sarenren Bazee (Takuma Asano 43′), Nicolai Mueller (Tim Diesser 75′), Matthias Ostrzolek, Hendrik Weydandt (Benjamin Hadzic 84′)

Pelatih: Andre Breitenreiter

Kartu Kuning: Hakimi 9′ – Akpoguma 44′