“Hantu Dortmund” Siap Beraksi di Der Klassiker

Football5Star.com, Indonesia – Kabar buruk bagi Borussia Dortmund jelang laga Der Klassiker di kandang Bayern Munich, Sabtu (31/3/2018). Arjen Robben yang sejak menjadi penentu kemenangan Die Roten di final Liga Champions 2012-13 dikenal sebagai “Hantu Dortmund” siap untuk berlaga.

Robben mengungkapkan kesiapan turun di Der Klassiker nanti dalam wawancara dengan situs resmi Bayern. Dia mengaku sudah pulih dari cedera punggung yang memaksanya absen saat Die Roten melawan Besiktas dan RB Leipzig.

Arjen Robben sudah kembali berlatih seperti biasa.
eurosport.com

“Aku merasa sehat. Aku telah berlatih keras sepanjang pekan ini dan dari Senin lalu semuanya terasa sudah kembali normal,” ungkap Robben, Kamis (29/3/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Bayern. “Sekarang, aku siap untuk kembali beraksi dan sangat tak sabar melakukannya.”

Robben makin tak sabar karena lawan yang akan dihadapi Die Roten kali ini adalah Dortmund, sang seteru utama dalam beberapa tahun terakhir. Turun di laga-laga besar memang selalu menjadi ambisinya. “Aku sangat suka pertandingan-pertandingan besar. Sejak beberapa waktu lalu, laga-laga melawan Dortmund selalu jadi pertandingan besar,” jelas dia.

Di mata winger asal Belanda itu, Die Schwarzgelben sekarang tidak bisa dianggap enteng. Die Roten memang menangguk kemenangan dalam dua pertemuan terakhir, sekali di Bundesliga 1 dan sekali di DFB Pokal. Namun, kata dia, klub asal Lembah Ruhr itu telah meningkat seiring kedatangan Peter Stoeger.

Dortmund selalu termasuk tim yang sangat bagus. Meskipun tak konsisten sepanjang musim ini, mereka berulang kali menunjukkan kelas mereka di lapangan. Aku yakin mereka akan menampilkan performa yang bagus nanti,” jelas Robben lagi.

Bagi Bayern, dalam hal ini pelatih Jupp Heynckes, kepastian Robben pulih adalah berita sangat baik. Pasalnya, “Hantu Dortmund” ini punya rekor apik di Bundesliga 1. Dalam 11 kesempatan menghadapi Die Schwarzgelben, dia berhasil 5 gol dan 2 assist. Menariknya, setiap kali dia mencetak gol atau assist, Die Roten selalu memenangi Der Klassiker.


FOOTBALL LIVE STAR

Saksikan ulasan berita-berita seputar sepak bola dalam program “FOOTBALL LIVE STAR” yang tayang setiap Selasa dan Jumat pukul 19.00 WIB. Program ini dapat disaksikan di page resmi Facebook Football5Star, https://www.facebook.com/football5star. Don’t Miss It!

Comments
Loading...