Hanya Ada Satu Pemain yang Pantas Gantikan Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Barcelona, Cesar Luis Menotti, mengatakan kalau hanya ada satu pemain di dunia yang pantas menggantikan Lionel Messi. Pemain yang dimaksud oleh Menotti adalah Neymar.

Rumor kepulangan Neymar ke Camp Nou memang bukan barang baru. Pemain asal Brasil itu sudak dirumorkan ingin kembali membela panji Azulgrana semenjak tahun 2018 lalu,

“Neymar mungkin sudah bosan dengan sepak bola gaya Prancis di Paris Saint-Germain dan sekarang sedang mencari tantangan baru,” ujar Cesar Luis Menotti seperti dikutip football5star.com dari laman London Evening Standard.

Cesar Luis Menotti - Lionel Messi - Barcelona - Neymar - Bleacher Report
Bleacher Report

“Menurut pandangan saya pribadi, Neymar masih menjadi satu-satunya pemain yang pantas menggantikan posisi Lionel Messi di Barcelona,” sambung pria berumur 81 tahun itu.

Tak hanya membicarakan soal Neymar, Menotti juga membahas mengenai rumor ketertarikan Barcelona terhadap bomber andalan Inter Milan, Lautaro Martinez. Lautaro sendiri diincar Barcelona sebagai pengganti jangka panjang Luis Suarez yang kini sudah berusia 33 tahun.

Menurut Menotti, Azulgrana harus lebih fokus untuk mendatangkan Neeymar. Menotti beranggapan kalau Neymar memiliki pemahaman yang lebih besar terhadap gaya bermain serta filosofi khas Barcelona.

“Dalam sebuah tim yang memiliki filosofi yang sangat kuat, hanya pemain-pemain dengan kaliber tertinggi yang akan bisa beradaptasi. Jika berfokus terhadap hal itu, maka Neymar memiliki keuntungan yang cukup besar ketimbang Lautaro Martinez,” kata Menotti.