Hanya Bermain Satu Kali, Gilardino Akhiri Kontrak di Pescara?

Football5star.com, Indonesia – Alberto Gilardino ditengarai akan segera mengakhiri kontraknya dengan Pescara. Mantan bintang AC Milan ini baru bermain satu kali karena mengalami cedera lutut sejak bergabung dengan Delfini (dolphins), julukan Pescara.

Gilardino bergabung dengan Empoli pada awal musim 2016-2017. Tetapi dia hanya enam bulan bersama klub tersebut setelah tercapai kesepakatan bersama untuk pergi.

Pada Januari 2017, Gilardino bergabung dengan Pescara, yang saat ini menempati posisi juru kunci Serie A. Sayang, sejak tiba di Stadio Adriatico, Gilardino baru satu kali bermain ketika melawan Napoli.

Cedera membuat Gilardino kesulitan untuk tampil reguler seperti yang diharapkan. Menurut Sky Sport Italia, mantan pemain Fiorentina tersebut bakal menjalani operasi pada hari Rabu nanti di klinik terkenal di Roma, Villa Stuart.

Jika benar-benar operasi itu terlaksana, Gilardino bakal mengakhiri kontraknya dengan Pescara, juga atas dasar persetujuan bersama. Ini akan sangat menghemat pengeluaran klub lantaran gajinya yang terbilang tinggi untuk tim kecil tersebut.

Pada Juli nanti, Gilardino akan berusia 35 tahun. Dalam usia yang sudah tua untuk ukuran pesepak bola profesional dan sedang bermasalah pada lututnya, bukan mustahil Gilardino akan segera mengakhiri kariernya.

Gilardino mengawali kariernya bersama Piacenza pada musim 1999-2000. Dia kemudian pindah ke Verona, Parma, Milan dan Fiorentina, sebelum bergabung dengan Genoa pada 2012-2014. Sejak pindah dari Genoa, Gilardino berganti lagi beberapa klub, termasuk bermain di Asia bersama Guangzhou Evergrande (2014-2015).

Comments
Loading...