Hanya Dapat Kontrak 18 Bulan, Thomas Tuchel Tak Masalah

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa dirinya tak masalah hanya mendapatkan kontrak 18 bulan dari Chelsea. Walaupun dia mengakui awalnya sempat ragu dengan tawaran itu.

Tuchel direkrut untuk menggantikan Frank Lampard yang dipecat pada Januari lalu. Tapi dia hanya mendapatkan kontrak selama 1,5 musim walaupun punya opsi perpanjang. Tuchel mengakui bahwa awalnya dia ragu dengan durasi kontrak itu. Tapi dia tetap menerimanya.

“Itu semua selesai dalam waktu 72 jam. Awalnya saya tidak menyukainya, saya pikir ‘mungkin mereka tidak mempercayai saya?’ Saya harus meninggalkan negara saya, mungkin meninggalkan keluarga saya dan mereka (Chelsea) jauh dari empat besar,” ucap Tuchel seperti dilansir Football5Star.com dari BT Sport.

Football London

Tuchel melanjutkan, “Mungkin kami tidak akan mencapai (kesepakatan) yang masih memungkinkan karena ini kompetisi yang sulit dan akan mudah memecat saya lagi. Tapi hanya dalam hitungan menit saya melepaskan beban itu dari bahu saya.”

Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan bahwa dia tak masalah dengan durasi kontrak itu karena pada akhirnya hasil yang menentukan. Bahkan Andai dia mendapat kontrak panjang tapi tidak mendapatkan hasil yang bagus, dia tetap akan dipecat.

“Saya berpikir ‘jika saya baik, jika mereka menyukai apa yang saya lakukan, mereka akan membuat saya bertahan. Jika saya tidak baik, jika saya tidak mendapatkan hasil yang baik, mereka akan memecat saya.’ Saya dapat memiliki kontrak lima tahun dan mereka masih bisa memecat saya, jadi mengapa khawatir tentang itu?” kata Tuchel.

Thomas Tuchel melanjutkan, “Apakah saya yakin tentang diri saya sendiri? Ya. Apakah saya yakin tentang klub dan tim ini? Ya dan ya. Jadi, mengapa khawatir? Sejak saat itu saya keluar dari siklus berpikir dan saya hidup sedikit lebih mudah sekarang. Saya tidak terlalu khawatir.”

ChelseaThomas Tuchel