Hanya Dua Bulan, Mancini Tinggalkan Zenit

Football5Star.com, Indonesia – Petualangan Roberto Mancini di Rusia hanya bertahan dua bulan. Ia resmi meninggalkan Zenit St Petersburg dengan hanya memimpin delapan pertandingan Liga Rusia. Tidak puasnya pria Italia itu pada petinggi klub ditengarai menjadi penyebab keputusan tersebut.

Seperti yang diberitakan Corriere Dello Sport, Mancio menghadapi krisis di Zenit. Disebutkan pula bahwa mantan pemain Lazio itu berang karena klubnya gagal mendapatkan Aymen Abdennour dari valencia. El Che lebih memilih menjual pemainnya itu ke Olympique Marseille, yang dianggap lebih serius ketimbang Zenit.

Kabar ini tentu mengejutkan banyak orang. Sejak kedatangannya ke Saint Peterseburg Arena Juni lalu, ia telah mendatangkan 10 pemain baru, termasuk Leandro Paredes dari AS Roma dan Emmanuel Mammana dari Lyon. Dua pemain ini adalah nama yang diidamkan Mancini sejak awal ia menandatangi kontrak di Zenit.

Selain pemain, saat ini Zenit berada di puncak klasemen Liga Super Rusia dengan catatan tak pernah kalah. Sejatinya kontrak Mancini baru akan berakhir pada 2020 mendatang. Ia pun menjadi pelatih Italia kedua yang menukangi Zenit. Sebelumnya, pemilik empat gelar Liga Rusia ini dilatih Luciano Spalletti selama empat musim.

Dengan pengunduran ini, pelatih berusia 52 tahun tersebut belum menentukan klub mana yang akan ia latih selanjutnya. Kuat dugaan, ia ingin kembali ke Italia dan melatih di salah satu klub Serie A.

Comments
Loading...