Hanya Kemenangan yang Bisa Selamatkan Southampton

Football5Star.com, Indonesia – Southampton semakin terjebak di jurang degradasi setelah kalah dari Arsenal, Minggu (8/4/2018). Menurut pelatih anyar mereka, Mark Hughes, hanya kemenangan yang bisa selamatkan Shane Long dkk dari jeratan turun kasta musim depan.

Klub yang bermarkas di St Mary Stadium ini sekarang berada di peringkat 18 dengan raihan 28 poin. Mereka terpaut tiga angka dari Crystal Palace yang berada di batas aman bertahan di Premier League.

Bagi Hughes, kekalahan ini semakin memberatkan langkah mereka di sisa musim. Apalagi saat ini dirinya memiliki pekerjaan rumah yang berat terkait rapuhnya lini belakang sehingga rentan dibobol lawan.

“Kami datang ke sini dengan rencana dan anda bisa lihat keuntungan yang kami punya karena tidak bermain pada tengah pekan. Untuk beberapa momen, saya bangga melihat bagaimana pemain mampu memanfaatkan peluang yang ada,” ujar Hughes seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Minggu (8/4/2018).

zimbio.com

“Masalahnya adalah kami selalu kebobolan, itulah cerita kami musim ini. Pemain sudah menunjukkan performa dengan intensitas tinggi tapi kami harus berbuat lebih lagi. Tim harus meraih poin tiap saat untuk menyelamatkan posisi di klasemen,” sambungnya.

Kendati nasib timnya di Liga Inggris berada di ujung tanduk, Hughes mengaku tidak gentar. Ia tetap yakin Maya Yoshida dkk akan tetap berada di kompetisi teratas Inggris musim depan.

“Cuma kemenangan yang bisa menyelamatkan kami musim ini, tapi kami tidak takut. Dengan performa seperti ini, saya yakin kami bisa bersaing,” imbuhnya.