Hanya Matthijs de Ligt yang Pantas Jadi Penerus Kompany di City

Football5star.com, Indonesia – Kapten muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt saat ini menjadi incaran banyak klub top Eropa. Di Inggris saja setidaknya ada tiga klub yang menginginkan jasanya. Ketiga klub tersebut adalah Liverpool, Manchester United, dan Manchester City.

Walau begitu Matthijs De Ligt sepertinya lebih pantas untuk menjadi penerus Vincent Kompany di Manchester City. Anggapan tersebut datang dari mantan pemain Liverpool dan City, Dietmar Hamann.

Menurutnya tidak ada satu pun bek City sekarang yang bisa menyamai level sang kapten. Untuk itu ia menginginkan klub asal Manchester mendatangkan kapten Ajax tersebut sebagai penerus sepadan.

dietmar hamann-vincent kompany
dailymail.co.uk

“Yang luar biasa terjadi di City sekarang adalah mereka menghabiskan 150 juta pounds untuk mendatangkan Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, dan John Stones, tapi tidak ada dari mereka yang bisa menyamai level Vincent yang hanya berharap delapan juta pounds ketika itu,” kata Hamann kepada Racing Post, Minggu (26/5/2019).

“City harus membuat langkah besar setelah Vincent keluar dan yang ada di pikiran saya hanya ada satu kandidat yang pantas. Dia adalah Matthijs de Ligt. Banyak yang bilang dia teralu muda, tapi dia pemain yang gila karena bisa mencapai level tertinggi di usianya sekarang,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, Kompany baru saja mengakhiri 11 musim kebersamaannya bersama Manchester City. Ia memutuskan pulang ke Belgia untuk memperkuat Anderlecht. Adapun De Ligt sampai saat ini belum menentukan pilihan klub mana yang akan dibela musim depan.

Comments
Loading...