Hanya Miliki 13 Pemain Fit, Pep Guardiola Enggan Beralasan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak mau beralasan setelah mengungkapkan timnya hanya memiliki 13 pemain senior yang fit. Guardiola tetap yakin timnya bisa mengalahkan Leicester.

Manchester City akan berhadapan dengan Leicester pada Minggu (27/9/20). Namun City tidak akan diperkuat oleh, Sergio Aguero, Bernardo Silva, Oleksandr Zinchenko, Joao Cancelo dan Nicolas Otamendi yang menderita cedera. Itu belum termasuk Aymeric Laporte yang baru pulih setelah positif Covid-19 dan Ilkay Guendogan yang baru dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari yang lalu.

Hanya Miliki 13 Pemain Fit, Pep Guardiola Enggan Beralasan - Liam Delap
Manchester Evening News

“Nah, situasi yang kami hadapi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain yang tersedia di tim utama. Tetapi di klub ini, tidak ada alasan. Kami memiliki 13 pemain dan kami harus memenangkan pertandingan. Kami membutuhkan (pemain) akademi, bukan hanya untuk sesi pelatihan. Para pemain di sana bisa dipilih untuk permainan,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

The Cityzens memiliki pemain muda bernama Liam Delap. Anak dari mantan pemain Stoke City, Rory Delap, itu berhasil mencetak gol pada laga Piala Liga melawan Bournemouth (25/9/20).

“Dengan masalah yang kami hadapi di depan, tentu Liam akan tetap bersama kami. Kami akan melihat apakah kami membutuhkannya atau menggunakan dia. Tapi kita tidak bisa melupakan, seperti cara yang sama kita berbicara tentang Phil Foden di musim lalu, bahwa dia baru berusia 17 tahun,” ujar Guardiola.

Pep Guardiola melanjutkan, “dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan kami tidak dapat mengantisipasi kemajuan setiap pemain muda. Tapi Liam adalah striker yang berbeda dengan apa yang kami miliki dalam hal fisik. Itulah mengapa Anda memiliki akademi. Saat Anda membutuhkan pemain, Anda dapat menggunakannya. Tapi itu tergantung pada kualitas pemain.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More