Hanya Satu Lulusan La Masia di 20 Nomine Akhir Golden Boy 2018

Football5star.com, Indonesia – Tuttosport pada Kamis (1/11/2018) telah merilis 20 nomine akhir perebut penghargaan Golden Boy 2018. Di daftar tersebut ternyata hanya ada satu pemain lulusan akademi ternama milik Barcelona, La Masia. Dia adalah Dani Olmo yang memperkuat Dinamo Zagreb.

Bukan hanya satu-satunya lulusan La Masia, Dani Olmo juga satu-satunya pemain asal Spanyol di sana. Spanyol kalah dari Inggris yang memiliki tiga wakil. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold dari Liverpool, Tom Davies (Everton), dan Phil Foden (Manchester City). Lalu, Belanda diwakili Mathijs de Ligt (Ajax Amsterdam) dan Justin Kluivert (AS Roma).

Peluang Dani Olmo untuk menjadi pemain Spanyol ketiga yang meraih Golden Boy pun terbilang berat. Dia harus bersaing dengan nama-nama yang jauh leboh tenar dan berprestasi. Selain De Ligt dan Kluivert, ada sang juara bertahan, Kylian Mbappe. Lalu, ada pula Vinicius Junior yang sekarang mulai dipercaya membela Real Madrid setelah Julen Lopetegui dipecat.

Pemenang Golden Boy akan ditentukan oleh pemungutan suara yang dilakukan terhadap 30 jurnalis dari 20 media sepak bola terkemuka di Eropa. Mereka akan menentukan pemain muda dengan performa paing apik selama tahun kalender 2018.

Andai kembali terpilih sebagai yang terbaik pada tahun ini, Mbappe akan mencetak sejarah. Dia akan menjadi pemain pertama yang merebut Golden Boy dua kali, secara berturut-turut pula.

Di samping penilian oleh para jurnalis terpilih, Tuttosport juga melakukan voting online. Saat ini, De Ligt ternyata menjadi pemain yang paling difavoritkan di antara 20 nomine akhir Golden Boy saat ini. Hingga Jumat (2/11/2018) pukul 07.45 WIB, bek timnas Belanda itu mendapat 16 persen dari 903 suara yang masuk. Dia unggul atas Mbappe (13 persen) dan Diogo Dalot (12 persen).

Comments
Loading...