Hapus Stigma, Jakmania-Bonek Harus Bisa Satu Tribune

Football5Star.com – Waketum PSSI, Cucu Somantri, menyebut kalau the Jakmania dan Bonek harus bisa satu tribune untuk menghapus stigma buruk. Meski memang untuk saat ini dia ingin masing-masing suporter bisa menaati perintah pihak keamanan.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta dalam final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Pihak keamanan membolehkan Bonek datang ke stadion tapi melarang Jakmania hadir.

Cucu Somantri menyebut kalau harusnya pada masa depan Jakmania dan Bonek bisa bersama-sama bernyanyi di Tribune. Tapi memang untuk saat ini harus sama-sama menjaga diri.

Bonek - Persebaya Surabaya - Jawa Pos 2
Jawa Pos

“Saya harap demikian (Jakmania-Bonek satu tribune), tapi kembalikan wilayah yang bisa membaca situasi keamanan setempat,” ungkap Cucu kepada wartawan.

Tak hadirnya Jakmania di Sidoarjo, menurut dia memang untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. PSSI sendiri hanya mengikuti karena semuanya keputusan dari panpel setempat.

Football5Star.com - The Jakmania tentu ingin menyaksikan langsung Persija Jakarta berlaga pada Piala Gubernur Jatim 2020 di Malang.
Persija

“Tanggung jawab ke Panpel termasuk dia melaporkan masalah keamanan kepada aparat keamanan khususnya Polda dan Polres setempat. Jadi tergantung situasi wilayah, kita harapkan itu berlanjut untuk menunjukkan kemarin itu hanya yang buat kerusuhan oknum yang mengatasnamakan suporter,” papar dia.

Cucu mengimbau partai final Piala Gubernur Jatim agar berjalan tertaib aman jadi tontonan berkualitas. “Hal itu akan menghilangkan stigma bahwa yang kemarin itu oknum yang mengatasnamakan suporter. Itu bisa membersihkan nama suporter momentumnya itu besok,” tutup dia.