Harapan Baru Naturalisasi Fabiano Beltrame Setelah Menpora Jadi Tersangka

Football5Star.com, Indonesia – Fabiano Beltrame memang sudah dipastikan tak akan bisa membela Persib Bandung di musim kompetisi Liga 1 2019. Hal tersebut dikarenakan proses naturalisasi dari sang pemain belum juga rampung.

Akan tetapi, ada harapan baru agar naturalisasi mantan pemain Persela Lamongan tersebut terealisasi. Hal itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi jadi tersangka kasus korupsi.

Manajer Persib, Umuh Muchtar berharap semoga dengan bergantinya Menpora menjadikan proses naturalisasi Fabiano tak ada kendala. Namun, ia juga menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ada perkembangan apapun terkait proses naturalisasi sang pemain.

“Ya Fabiano sampai saat ini belum ada berita. Sementara ini saya tidak saling menyalahkan. Saya tetap kompak harus semangat masih ada waktu. Nanti kalau dengan Persipura lain cerita lagi, hadeuh nambah sakit lagi gitu kan,” kata Umuh seperti dikutip dari laman Vikingpersib.

Ini yang Dilakukan Fabiano Beltrame Usai Batal Perkuat Persib
Persib.co.id

Menurut Umuh, sebelumnya proses naturalisasi Fabiano Beltrame sendiri tinggal mendapatkan tanda tangan Menpora.

“Ya kamerin juga tinggal tanda tangan Menpora, Menporanya sudah janjian, berangkat lagi mungkin ya lagi di kejar atau bagaimana saya tidak tahu. Waktu itu sudah mau ditanda tangan, kenapa tidak jadi Menpora katanya pergi ke luar kota,” ungkap Umuh. 

Ia berharap, orang yang nantinya akan menggantikan Imam di posisi Menpora bisa memberikan pengertian terkait naturalisasi Fabiano. 

“Mudah mudahan nanti ada perubahan, dan nanti ada bisa yang plt-nya sekarang mungkin bisa pengertian dan bisa untuk membantu,” ucapnya. 

“Kasian dia kan hidupnya dari sepak bola dia pegawai sepak bola. Mudah-mudahan lah ada pengertian dan dia dimaafkan kalau ada persoalan dari awal surat menyurat, sekarang kan sudah tidak ada yang nuntut lagi, Madura juga kan tidak masalah dengan Persib,” pungkas Umuh.

Comments
Loading...