Harapan Besar Danny Rose pada Kampanye Antirasialisme

Football5star.com, Indonesia – Bek Tottenham Hotspur, Danny Rose, senang dengan kampanye antirasialisme yang diusung Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). Kampanye yang dilakukan di media sosial ini membuat harapan sang pemain terhadap hilangnya rasialisme di dunia sepak bola kembali tinggi.

Mengusung tagar #Enough, kampanye PFA ini mengundang perhatian banyak pihak. Tidak sedikit pula klub dan para pemain yang mengubah fotonya di Twitter dengan foto kampanye antirasialisme itu.

Salah satunya adalah Danny Rose yang beberapa waktu lalu kembali mengalami tindakan rasialisme dari suporter Montenegro. Ia berharap kampanye ini berdampak baik pada generasi sepak bola di masa yang akan datang.

“Ketika saya mengatakan saya tidak sabar untuk melihat bagian lain sepak bola itu karena rasialisme yang saya dan banyak pemain lain sudah mengalami masalah ini di sepanjang karier. Sepak bola punya masalah besar dengan rasialisme,” kata Danny Rose seperti dilansir situs resmi PFA, Jumat (19/4/2019).

“Saya tidak ingin ada pemain di masa depan sedang mengalami apa yang selalu saya rasakan selama ini. Secara kolektif kami sama sekali tidak mau bersiap diri sementara terlalu sedikit cara yang dilakukan otoritas sepak bola dan perusahaan media sosial untuk melindungi pemain dari pelecehan yang menjijikkan ini,” ujarnya.

Danny Rose menjadi salah satu pemain yang mengalami pelecehan rasial pada tahun ini. Selain dirinya ada pula bek Napoli, Kalidou Koulibaly, serta kapten Manchester United, Ashley Young.

Danny RosePFARasialismeTottenham Hotspur