Harapan Besar Mikel Arteta pada Wonderkid Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mikel Arteta memiliki beberapa pemain muda potensial di Arsenal. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Folarin Balogun.

Folarin Balogun memang belum dimainkan di Premier League musim ini. Tapi di kompetisi lain seperti Liga Europa dan Carabao Cup dia adalah andalan Arsenal.

Tiga gol sudah dibuat pemain 19 tahun dalam tujuh pertandingan di tim utama The Gunners musim ini. Maka tak heran jika Mikel Arteta ingin pemainnya itu bertahan lebih lama.

folarin balogun-arsenal-dailymail
dailymail.co.uk

Harapannya pada wonderkid untuk memperpanjang kontrak sangatlah besar. Apalagi kontrak Balogun akan berakhir Juni mendatang. “Saya masih sangat yakin Falorin akan tetap beersama kami dan itulah yang kami lakukan sebagai klub,” kata Arteta kepada Sky Sports, Sabtu (13/2/2021).

“Sebagai pelatih saya akan melakukan sebisanya agar dia bertahan. Sejauh yang saya tahu dari pekan lalu dia memang ingin tetap di sini, jadi saya yakin. Saya pikir dia membuat beberapa kemajuan besar dalam beberapa bulan terakhir,” imbuhnya.

Masih berusia 19 tahun, penggawa tim U-20 Inggris masih terdaftar dalam tim U-23 Arsenal. Kendati demikian dia beberapa kali dipanggil ke tim utama.

Folarin Balogun memang masuk dalam proyek jangka panjang Meriam London. Apalagi kiprahnya di Premier League 2 sejauh ini cukup menjanjikan.

Dari 14 pertandingan dia sudah mengemas tujuh gol. Bukan tidak mungkin jika wonderkid kelahiran New York akan diduetkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang musim depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More