Harapan Diego Simeone untuk Sang Anak, Giovanni Simeone

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berharap memiliki kesempatan untuk melatih sang anak, Giovanni Simeone. Simeone meyakini, Giovanni memiliki potensi menjadi striker hebat pada masa yang akan datang.

Karier Giovanni menanjak sejak bergabung dengan Genoa pada musim 2016-17. Pemain berusia 22 tahun itu dibeli dari River Plate dengan banderol 5,1 juta euro.

Giovanni hanya satu musim memperkuat Genoa sebelum dibajak Fiorentina dengan nilai transfer 15 juta euro pada musim panas 2017. Dia mencetak 13 gol dan dua assist dari 36 laga dalam berbagai ajang pada musim lalu.

Performa Giovanni bersama Fiorentina cukup apik. Dia menyumbangkan tiga gol dari delapan penampilan dalam semua kompetisi bersama I Viola.

“Pemain yang ingin saya latih adalah anak saya, Giovanni. Saya menyukai tekniknya. Menurut saya, dia bisa menjadi striker hebat,” ujar Simeone kepada Cadena SER.

“Dia memiliki fisik yang kuat dan mampu berlari ke semua wilayah lapangan. Dia berjuang untuk tim dan bergairah untuk memenangi pertandingan,” imbuh pelatih yang kerap disapa El Cholo tersebut.

Dalam pandangan mantan gelandang timnas Argentina tersebut, melatih anak adalah tantangan tersendiri. Dia sempat menyaksikan beberapa pelatih yang justru seperti tak bisa menangani anaknya dengan baik.

“Akan tetapi, itu selalu sulit untuk menangani putra Anda. Lihat saja Michel yang melatih putranya, Adrian, di Malaga. Itu tidak mudah,” tandas Simeone.

Comments
Loading...