Harapan Dua Petinggi PSSI Di Hari Jadi Yang Ke-88

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Tepat pada Kamis ini (19/4/2018), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merayakan ulang tahunnya yang ke-88. Perayaan tersebut diadakan sederhana di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Acara terebut dihadiri oleh Plt Ketua Umum, Joko Driyono, Sekrtaris Jenderal, Ratu Tisha, para sponsor, dan legenda sepak bola tanah air. Sebelum acara pemotongan dan penerbangan lampion, ada pertandingan sepak bola antara PSSI, sponsor dan tim legenda.

Joko Driyono menyatakan memang acara tersebut dibuat sederhana sesuai esensi dari sepak bola itu sendiri. Dia juga mengaku ada tantangan besar yang diemban oleh otoritas tertinggi si kulit bundar di tanah air tersebut.

“Usia PSSI yang sudah 88 tahun jelas lebih tua daripada negeri ini. PSSI memahami ada tantangan besar ke depan, harapan publik yang tinggi demi sepak bola yang baik,” kata Joko seperti dikutip Football5star dari PSSI.org.

Di sisi lain, Ratu Tisha menyatakan bahwa kini PSSI telah berada di jalur yang benar dalam pengelolaan sepak bola Indonesia. Walau demikian masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan.

Dimulai dari regulasi, pengembangan sepak bola usia dini, kontiunitas kompetisi, infrastruktur serta yang lain. “Kami berharap PSSI dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan sepak bola Indonesia. Untuk masyarakat, berikan kami waktu dan kepercayaan,” ucap Tisha.

“Kami memulai pembangunan sepak bola Indonesia dari pembinaan instruktur pelatih. Ini adalah suatu fondasi yang menjadi akar permasalahan sepak bola Indonesia selama ini. PSSI harus benar-benar bekerja keras,” sambungnya.

Comments are closed.