Harapan Khusus Heynckes untuk Penggantinya di Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Baru bertugas selama sebulan sebagai pengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munich, Jupp Heynckes sudah mengungkapkan satu harapan penting terkait penerusnya nanti. Pelatih berumur 72 tahun itu berharap, Bayern dilatih pelatih muda, bukan lagi seumur dai atau Ancelotti.

Kepada Sport Bild, Rabu (8/11/2017), Heynckes menuturkan, harapan tersebut sudah disampaikan kepada manajemen Bayern saat negosiasi untuk mengambil alih kendali tim dari Ancelotti. “Saya sudah menekankan dalam presentasi saya dan meyakini bahwa salah satu pelatih muda Jerman ini ditakdirkan untuk melatih Bayern,” kata dia.

Bagi pelatih yang pernah menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid tersebut, kehadiran para pelatih muda di Jerman saat ini sangatlah menggembirakan. “Ada begitu banyak para peatih muda dengan bakat luar biasa di Bundesliga. Mereka juga punya konsep dan filosofi yang jelas. Mereka bekerja dengan sangat baik di lapangan latihan dan inovatif,” tutur Heynckes.

Ralph Hasenhuettl dan Jupp Heynckes di studio ZDF.
zdf.de

Dalam pandangan mantan pelatih Borussia Moenchengladbach tersebut, kemunculan para pelatih muda itu membuat liga lebih menarik.

Penjelasan Heynckes tersebut seolah memperkuat spekulasi tentang kemungkinan Thomas Tuchel atau Julian Nagelsmann sebagai penerusnya di Bayern pada musim depan. Tuchel saat ini berumur 44 tahun, sedangkan Nagelsmann baru berumur 30 tahun. Sejauh ini, Tuchel masih lebih diunggulkan. Pasalnya, oleh beberapa pihak, Nagelsmann dinilai terlalu muda untuk menangani Die Roten.

Secara khusus, Heynckes juga pernah mengungkapkan harapan bagi Nagelsmann. Dia berharap sang pelatih sensasional itu bertahan beberapa musim lagi di TSG 1899 Hoffenheim untuk menimba lebih banyak pengalaman.

Belakangan, pelatih yang lebih tua dari Tuchel dan Nagelsmann mulai ramai diprediksi sebagai bidikan Bayern. Dia adalah Ralph Hasenhuettl. Pelatih berumur 50 tahun itu memang menunjukkan kerja bagus sejak menangani RB Leipzig. Sudah begitu, dia pun setidaknya mengetahui atmosfer Saebener Strasse karena pernah menjadi penggawa tim amatir Die Roten.

Comments
Loading...