Harapan Mantan Bek Inter untuk Conte

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Inter Milan, Marco Materazzi, mengungkapkan salah satu tantangan terberat Antonio Conte selaku pelatih baru I Nerazzurri. Materazzi menyatakan, Conte harus berjuang untuk merebut kepercayaan para Interisti.

Conte resmi ditunjuk sebagai pengganti Luciano Spalletti di kursi pelatih Inter dengan kontrak tiga musim, Jumat (31/5/2019). Per musim, juru taktik berusia 49 tahun itu digaji sebesar 10 juta euro.

Merebut hati para suporter Inter tentu bukan perkara mudah bagi Conte. Pasalnya, Conte pernah menangani Juventus yang notabene musuh bebuyutan I Nerazzurri pada 2011-2014.

“Saya berharap Inter Milan bisa meraih semua hasil yang Interisti impikan dan Conte bisa memenangi hati para suporter,” ujar Materazzi, seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Itu tidak akan mudah karena Anda tidak bisa melupakan atau menghapus masa lalu, tetapi dia bergairah untuk meraih kesuksesan,” kata mantan bek timnas Italia tersebut.

“Dengan hasrat dan usaha, para suporter Inter secara perlahan akan mencintai dia. Tergantung dia untuk memenangi kepercayaan semua orang,” tutur Materazzi.

antonio conte - twitter English_AS
Antonio Conte (Foto: Twitter/@English_AS)

Seperti dilansir Football Italia, suporter Inter langsung menulis surat terbuka untuk Conte. Meski tidak bisa melupakan masa lalunya sebagai pelatih Juventus, Conte diharap bisa membawa I Nerazzurri meraih prestasi tanpa melupakan aspek moral.

Sentimen tersebut muncul mengingat rivalitas Juventus-Inter terutama setelah skandal Calciopoli pada 2006. I Bianconeri harus turun ke Serie B lantaran kasus tersebut, sedangkan Inter mendapat hibah satu Scudetto.

Comments
Loading...